Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Gelar Demo Peringatan Nakba ke-76 di Depan Kedubes AS

Lailatul Mukarromah - Jumat, 17 Mei 2024 - 15:47 WIB

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:47 WIB

9 Views

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) mengadakan peringatan Nakba ke-76 untuk solidaritas terhadap bangsa Palestina yang dijajah Zionis Israel, berupa aksi demonstrasi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (17/5), mulai pukul 13.00-15.40 WIB.

Ratusan aksi massa usai shalat Jumat, berunjuk rasa menentang serangan militer pendudukan Israel ke Rafah, stop genosida dan buka bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Tampil dalam orasi aksi tersebut, di antaranya Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG), Onny Firyanti Hamidy (Ketua Maemuna Center), Pembina AWG H. Sakuri,SH, perwakilan BEM STAI Al-Fatah serta pembacaan puisi Palestina oleh Arina Islami.

Peringatan Nakba oleh AWWG, rencananya akan berlangsung selama sepekan, bertajuk “Pekan Peringatan Nakba ke-76″. Kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga bagi siapapun yang tergerak untuk terlibat dipersilahkan untuk hadir dalam aksi solidaritas Palestina.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Rangkaian peringatan Nakba itu sudah dimulai sejak Rabu (15/5) malam dengan melaksanakan webinar berjudul “Al Nakba: Realita dan Harapan”melalui live streaming Al Jamaah TV Official dan MINANews TV.

Webinar tersebut menghadirkan Syeikh Ahmad bin Said (Survivor Nakba 1948), Prof Mahmoud Anbar (Survivor Nakba 2024), Ustaz Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds Internasional, Redaktur Senior MINA), Imaam Yakhsyallah Mansur (Pembina Utama AWG), dan Nur Ikhwan Abadi (Ketua Presidium AWG).

Unjuk rasa solidaritas Palestina itu rencananya akan terus berlangsung setiap hari Jumat di pusat-pusat keramaian, seperti pasar, terminal, universitas, kantor pemerintahan, dan sebagainya.

Kemudian pada Sabtu (18/5) pagi, AWG dijadwalkan akan membahas soal Palestina, khususnya Nakba pada program “Bincang AWG” di Radio Silaturahim 729 AM, Cibubur, Bekasi.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Selain itu, dalam peringatan Nakba ke 76, AWG pun sedang mempersiapkan acara Bedah Buku “Bumi Palestina Milik Bangsa Palestina” karya Imaam Yakhsyallah Mansur dan Ustaz Ali Farkhan Tsani. Acara ini rencananya akan dilaksanakan di berbagai universitas di Jakarta dan Bandung.

Tahun ini, peristiwa serupa Nakba kembali terjadi setelah agresi Israel meletus 7 Oktober 2023. Orang-orang Palestina menjuluki apa yang terjadi hari ini sebagai Nakba Jilid II.

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Feature
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia