Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Gelar Perlombaan Festival Sya’ban Cinta Al-Aqsa

Rana Setiawan - Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:18 WIB

Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:18 WIB

0 Views

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Dalam rangka menyemarakkan Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H, Aqsa Working Group (AWG) menyelenggarakan Festival Sya’ban Cinta Al-Aqsa dengan mengadakan berbagai perlombaan di Masjid At-Taqwa, komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis-Jumat (16-17/3).

Perlombaan bertemakan “Meriah Sukses dalam Membebaskan Al-Aqsa” antara lain Lomba Hafalan Al-Quran Surat Al-Isra ayat 1-10, Lomba Baca Puisi Al-Aqsa Memanggil, Lomba Nasyid Perjuangan “Al-Aqsha Haqquna,” Lomba Bela Diri Cinta Al-Aqsa, dan Lomba Menyusun Puzzle Masjid Al-Aqsa.

“Kegiatan ini diikuti para santri MI, Tsanawiyah dan Aliyah Ponpes Al-Fatah, dengan total peserta yang mengikuti lomba sebanyak 209 orang,” kata Ketua Panitia Ardansyah kepada MINA, Sabtu (18/3).

Dia menyampaikan, Festival Sya’ban Cinta Al-Aqsa 1444H ini bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan cinta dan kepedulian generasi muda kepada Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Para santri pun sangat antusias dan bersemangat mengikuti perlombaan,” ungkap Ardansyah.

Tabligh Akbar dan Festival Sya’ban 1444 H yang digelar Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Bogor pada Rabu-Ahad, 15-19 Maret 2023, di Masjid At-Taqwa, Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Event tahunan yang akan digelar mengambil tema besar “Membangun Ekonomi Umat dengan Spirit Ramadhan dalam Kehidupan Aljama’ah Menuju Pembebasan Masjid AlAqsha” tersebut berisi berbagai kegiatan seperti Bazaar dan Expo Dunia Islam, Bakti Sosial, Donor Darah, Bedah Buku dan acara puncaknya yaitu Tabligh Akbar Sya’ban 1444H.(L/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Rekomendasi untuk Anda