AWG Gelar Safari Ramadhan Bersama Ulama Palestina

Agus-Sudarmaji

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group () menggelar 1440 Hijriah bersama ulama asal Palestina.

“Kegiatan AWG di bulan Ramadhan tahun ini yaitu salah satunya kami melakukan safari Ramadhan bersama Ulama asal Palestina,” ujar Ketua AWG Agus Sudarmadji saat ditemui MINA di Jakarta, Kamis (16/5).

Agus mengatakan, program ramadhan AWG tahun ini ada empat, pertama safari ramadhan bersama dua Ulama asal Palestina yang tinggal di Suriah dan Lebanon yang hal itu sudah dimulai sejak awal ramadhan ini.

“Kemudian kedua yaitu kami juga dipercaya oleh Kedutaan Besar Palestina di Indonesia untuk berkeliling bertemu tokoh-tokoh dan juga mengenalkan Palestina serta Masjidil Aqsha bersama Ulama- di Al-Quds yang diutus langsung oleh Presiden Mahmoud Abbas,” ucapnya.

Ulama yang diutus oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas itu berjumlah tiga orang. Agus mengatakan, mereka akan tiba di Indonesia pekan depan dan kemudian akan melakukan safari ramadhan selama sepuluh hari.

Selain mengadakan Safari Ramadhan, AWG juga melakukan fundraising untuk tiga kegiatan; pertama adalah memberikan paket makanan, kedua yakni iftar di Masjid Al-Aqsha dan ketiga iftar dan sahur di Gaza.

“Rencananya kita akan membagikannya kepada sebanyak mungkin warga Palestina. Kami melakukan fundraising ini di beberapa daerah, seperti Lampung, Jakarta, Bekasi, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

AWG merupakan lembaga yang fokus menggalang bantuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha. (L/Ais/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Zaenal Muttaqin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.