Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Gelar Safari Ramadhan Bersama Ulama Palestina

siti aisyah - Senin, 20 Mei 2019 - 16:22 WIB

Senin, 20 Mei 2019 - 16:22 WIB

0 Views ㅤ

Agus-Sudarmaji
Agus Sudarmaji, Ketua Aqsa Working Group (AWG) saat diwawancarai oleh wartawan MINA (Foto:Chamid/MINA)

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriah bersama ulama asal Palestina.

“Kegiatan AWG di bulan Ramadhan tahun ini yaitu salah satunya kami melakukan safari Ramadhan bersama Ulama asal Palestina,” ujar Ketua AWG Agus Sudarmadji saat ditemui MINA di Jakarta, Kamis (16/5).

Agus mengatakan, program ramadhan AWG tahun ini ada empat, pertama safari ramadhan bersama dua Ulama asal Palestina yang tinggal di Suriah dan Lebanon yang hal itu sudah dimulai sejak awal ramadhan ini.

“Kemudian kedua yaitu kami juga dipercaya oleh Kedutaan Besar Palestina di Indonesia untuk berkeliling bertemu tokoh-tokoh dan juga mengenalkan Palestina serta Masjidil Aqsha bersama Ulama-Ulama Palestina di Al-Quds yang diutus langsung oleh Presiden Mahmoud Abbas,” ucapnya.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Ulama yang diutus oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas itu berjumlah tiga orang. Agus mengatakan, mereka akan tiba di Indonesia pekan depan dan kemudian akan melakukan safari ramadhan selama sepuluh hari.

Selain mengadakan Safari Ramadhan, AWG juga melakukan fundraising untuk tiga kegiatan; pertama adalah memberikan paket makanan, kedua yakni iftar di Masjid Al-Aqsha dan ketiga iftar dan sahur di Gaza.

“Rencananya kita akan membagikannya kepada sebanyak mungkin warga Palestina. Kami melakukan fundraising ini di beberapa daerah, seperti Lampung, Jakarta, Bekasi, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

AWG merupakan lembaga yang fokus menggalang bantuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha. (L/Ais/B05)

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Sosok
Indonesia
Indonesia
Palestina
Indonesia