Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG, MINA Gelar Webinar Internasional Peringati Satu Tahun Taufanul Aqsa

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 4 jam yang lalu

4 jam yang lalu

5 Views

Nur Ikhwan Abadi (Al Jamaah TV)

Jakarta, MINA – Organisasi kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) menyelenggarakan Webinar Internasional untuk memperingati satu tahun perlawanan Tufanul Aqsa yang dimulai sejak 7 Oktober 2023. Acara ini akan dilaksanakan melalui platform Zoom pada Rabu malam (9/10).

Webinar ini menghadirkan narasumber ahli dari dalam dan luar negeri, di antaranya Syekh Prof. Dr. Mahmoud Anbar dari Universitas Islam Gaza, Dr. Ikhsan Abdullah Wasekjen MUI, serta beberapa tokoh lainnya seperti Dr. Teuku Taufiqulhadi, M.Si, Dr. Hadiki Habib dari MER-C, Ketua Maemuna Center Onny Firyanti Hamidi, Duta Al-Quds Ali Farkhan Tsani, dan relawan lokal Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi, dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam setahun terakhir, 2,3 juta warga Gaza mampu bertahan dengan kemampuan dan personil yang sederhana.

“Ini menunjukkan bahwa kemenangan umat Islam tidak ditentukan oleh jumlah pasukan atau banyaknya peralatan perang, tetapi oleh pertolongan Allah. Kekuatan dan keteguhan para pejuang di Gaza selama setahun terakhir adalah bukti nyata bahwa pertolongan Allah menjadi kunci utama dalam perjuangan mereka,” ucap Nur Ikhwan saat memberikan sambutan.

Baca Juga: Gunung Semeru Jatim Erupsi Tujuh Kali dalam Tiga Jam

Onny Firyanti dalam sambutannya melaporkan progress rencana pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak yang akan dibangun di Gaza tengah.

Dia berharap, donasi untuk pembangunan rumah sakit di atas lahan wakaf seluas 5.000 m2  tersebut, dapat mulai dikerjakan setelah gencatan senjata diberlakukan, dan pembangunan infrastruktur lainnya mulai dikerjakan.

Sementara itu, Dr. Hadiki Habib dari MER-C mendesak agar serangan dari pasukan Israel segera dihentikan, agar bantuan kemanusiaan dan rumah sakit dapat segera beroperasi kembali.

Acara tersebut ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube Al Jamaah TV. [An]

Baca Juga: Prediksi Cuaca Jabodetabek Cerah Berawan Kamis Ini

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda