AWG Imbau Seluruh Biro dan Mae-C, Adakan Aksi Bela Palestina Satu Pekan

Cileungsi, Bogor, MINA – Aqsa Working Group (AWG) mengimbau kepada seluruh pengurus AWG Biro dan Mae_C beserta jajarannya agar dalam satu pekan ini segera melakukan aktivitas Bela Palestina dan Al-Aqsa, seperti Long March, Aksi Damai dan Orasi serta Penggalangan Dana.

“Tujuan aksi tersebut diadakan adalah dalam rangka menunjukan ketidaksetujuan serta perlawanan kita terhadap perbuatan Zionis Israel,” kata Sekretaris AWG Subhan Amier Chaf pada Ahad (6/8) dalam surat edaran kepada Biro AWG dan Mae-C untuk amanat melaksanakan aksi dan merespon serangan Zionis Israel, demikian keterangan yang diterima MINA, Senin (8/8).

Subhan menjelaskan, sejak tanggal 07 Muharram 1444 H / 05 Agustus 2022 tepatnya hari Jumát siang waktu setempat, Zionis Israel telah melakukan penyerangan terhadap penduduk sipil warga Gaza dan tentara zionis juga telah menutup penyeberangan-penyeberangan  agar semua bantuan tidak dapat masuk ke Gaza, sehingga menimbulkan kerusakan, korban dan derita yang berkepanjangan serta telah meninmbulkan banyak korban antara lain: 1. 29 orang syahid dan 253 orang korban luka, lebih dari 20 orang Palestina ditangkap tentara zionis, 600 rumah rusak diantaranya 45 tempat tinggal hancur lebur tidak dapat ditempati.

Ia juga menjelaskan, diprediksi dalam waktu 72 jam semua rumah sakit akan berhenti beroperasi karena akibat kekurangan BBM yang dapat menghidupkan tenaga listrik.

Sebagai informasi tambahan, bahwa di sela-sela peristiwa penyerangan Gaza telah terjadi pula penodaan terhadap Masjid Al-Aqsa yang dilakukan oleh ekstrimis Yahudi. Mereka dikawal oleh tentara Zionis masuk dan melakukan ritual di kompleks Al Aqsa.

Dalam surat edaran tersebut, pimpinan AWG menjelaskan, akan dilaksanakan Long March, secara serentak pada Jumat 14 Muharram 1444 H/ 12 Agustus 2022 dan harus di dokumentasikan baik audio maupun visual.

Adapun penggalangan dana dapat dilakukan sesering mungkin sesuai situasi dan kondisi masing-masing.

“Demi untuk menjaga ketertiban dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta tidak terduga, maka dalam pelaksanaannya aktivitas tersebut di atas, hendaknya  berkomunikasi dan berkoordinasi dengan umaro masing-masing (setempat),” ucapnya.

Penggalangan dana dapat disalurkan melalui rekening, Bank : Bank Syariah Indonesia (BSI)
Nomor Rekening : 7203236594 Atas Nama: Aqsa Working Group, Bank : Bank Syariah Indonesia (BSI)
Nomor Rekening : 7203236748 Atas Nama: Maemuna Center dan bisa juga dapat konfirmasi melalui WhatsApp no: 0852-8001-9196 (Panji Ahmad) dan 0821-7984-9941 (Rustam Effendi).

Aqsa Working Group (AWG) adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008.  (R/R8/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)