AWG Jabar Targetkan Galang Dana Suriah Rp. 200 Juta

Bandung, 16 Shafar 1438 H/ 16 November 2016 (MINA) – Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group () cabang Jawa Barat menargetkan Rp. 200 juta dari hasil galang dana untuk Suriah sebelum musim dingin awal 2017 mendatang.

“Target untuk wilayah Jawa Barat di atas Rp. 175 juta,” kata Pembina AWG Jabar, Munif Nasir kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

AWG yang concern terhadap nasib pengungsi akibat korban perang berkepanjangan di Suriah tengah fokus galang dana sebagai pelaksanaan hasil pertemuan LSM se- tersebut yang sepakat untuk menghimpun dana sebesar 1 Juta USD atau sekitar Rp. 1,4 Milyar .

Dalam waktu dekat pihaknya telah melakukan beberapa upaya untuk mencapai target yang direncanakan dengan melakukan beberapa kegiatan. Dia mengatakan, kurang dari satu bulan telah mampu mengumpulkan Rp. 20 juta.

“AWG goes to campus, ke majelis-majelis taklim, turun ke jalan alhamdulillah juga sudah kita lakukan,” kata Munif.

Sementara itu, Abarudin bagian kemitraan AWG dari Sukabumi mengatakan LSM yang berdiri pada 2006 itu tengah menjalin kerja sama dengan lembaga, dan kampus untuk bergerak bersama dalam aksi kepedulian.

“Alhamdulillah, kami hari ini diterima oleh rektor Universitas Muhammadyah Sukabumi (UMMI) dan mendapat sambutan baik dari mereka atas program yang kami adakan, galang dana,” kata Abarudin.

Dia mengatakan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan acara tabligh akbar yang bekerja sama dengan radio dan tv Rasil dalam acara peduli kemanusiaan  untuk Suriah.

“Insya Allah 18 Desember nanti kita mau mengadakan tabligh akbar dan mensosialisasikan program kita kepada masyarakat luas tentang Suriah ini,” tambahnya.

AWG bekerja sama dengan berbagai organisasi kemanusiaan. Dalam program bantuan untuk pengungsi Suriah, AWG bekerja sama dengan Majelis Pertimbangan Pertubuhan Islam Malaysia (MAPPIM), akan merangkul semua komponen umat untuk berpartisipasi dalam mengumpulkan dana .

Untuk penyaluran bantuan peduli Suriah dan peduli kemanusiaan lainnya dapat melalui Rek. Bank Syariah Mandiri atas nama Yayasan Al Aqsa Haqquna dengan No Rek. 7457788996. (L/P004/P2)

Mi’rai Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.