AWG Jalin Kerjasama Dengan SMA Alfa Centauri

Bandung, MINA – Al-Aqsa Working Group (AWG) menjalin kerjasama dengan SMA Alfa Centauri guna meningkatkan sumber daya manusia yang handal, profesional dan mampu berbahasa asing.

Keputusan kerjasama tersebut berlangsung di Gedung SMA Alfa Centauri, Bandung, Kamis (7/1) bersamaan dengan penyerahan donasi yang diberikan SMA Alfa Centauri di bawah Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif melalui AWG dalam program Musim Dingin Palestina.

Menurut keterangan yang diterima MINA, kerjasama yang dijalin tersebut diharapkan dapat mewujudkan cita-cita pembebasan Masjid Al-Aqsa serta kader-kader AWG dapat berkiprah baik dalam dan luar negeri.

Sementara, Alfa Centauri memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengurus AWG untuk bisa mengikuti kursus Bahasa Arab dan Bahasa Inggris melalui Program LCDU (Language Course for Da’wah and Ummah) secara gratis.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Taqwa Cerdas Kreatif, Ihsan Ibadurrahman menyampaikan terimakasih kepada Presidum AWG atas kunjungan silaturahimnya.

Ia mengatakan, dalam kerjasama yang dijalin, pihaknya tentu akan memberikan bimbingan dan pelatihan bahasa secara online bagi pengurus-pengurus AWG, menyesuaikan dengan situasi pandemi yang juga belum kunjung usai.

“Diharapkan ke depannya Alfa Centauri dan AWG dapat terus menjalin kerjasama yang kuat terlebih untuk meningkatkan kualitas para pengurus serta mengembangkan kurikulum Al-Aqsa yang nantinya bisa diterapkan di Alfa Centauri,” harapnya.

Tak hanya itu, kurikulum Al-Aqsa tersebut juga diharapkan bisa menjadi rujukan kurikulum di lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia, sebagai komitmen bersama dalam rangka untuk perjuangan pembebasan Al-Aqsa.

Sementara itu, Ketua Presidium AWG, M. Anshorullah mengucapkan terimakasih kepada Alfa Centauri atas kerjasama dan kepercayaannya terhadap AWG.

“Kami sangat bersyukur bahwa kami bisa memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan Alfa Centauri, orang-orang luar biasa seperti Mr. Ihsan dan tim,” katanya. (R/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).