AWG Jateng Gelar Aksi Galang Dana Peduli Palestina

Semarang, MINA – Aqsa Working Group () Biro Jawa Tengah (Jateng) menggelar aksi di sekitar kawasan Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (12/8).

Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina khususnya warga yang menjadi korban agresi Zionis Israel belum lama ini hingga mengakibatkan gugurnya 42 warga sipil termasuk bayi dan anak-anak.

Ketua Biro AWG Jawa Tengah, H. Reza Soebasir mengatakan, aksi galang dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sesama muslim. Dana yang terkumpul dalam penggalangan sepenuhnya akan disalurkan untuk Palestina.

“Aksi ini bentuk solidaritas sesama muslim, dana sepenuhnya akan kami salurkan 100 persen untuk Palestina,” katanya kepada MINA.

Aksi galang dana peduli Palestina mendapat sambutan positif dari masyarakat. Tidak sedikit warga yang berikan dananya untuk membantu Palestina.

“Saya senang masih ada yang peduli terhadap saudara kita di Palestina ini, terlebih sangat jarang pemberitaan serangan Israel ke Gaza ini sehingga tidak banyak yang tahu hal ini,” kata Sri Astuti, karyawati yang sering melewati kawasan Tugu Muda Semarang.

Aksi damai dan galang ana solidaritas Palestina kali ini diikuti sekitar 150 relawan dari berbagai daerah di sekitar Kota Semarang.

Aksi serupa secara serentak juga di lakukan di beberapa tempat di Jawa Tengah, di antaranya di Pemalang, Pekalongan, Tegal dan Brebes. (L/B04/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.