AWG Kibarkan Puluhan Bendera Palestina dan Indonesia di Masjid-Masjid Sukabumi  

Terlihat Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Grup (AWG) biro Sukabumi memasang bendera Indonesia dan Palestina di puluhan masjid kota Sukabumi dan Cianjur. (Dok. AWG Sukabumi)

Sukabumi, MINA – Dalam rangkaian memeriahkan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang dibuka mulai 1 sampai 29 November 2023, Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) Biro Sukabumi mengadakan kegiatan pengibaran bendera Indonesia dan Palestina di puluhan masjid kota Sukabumi, Jabar, Senin (27/11).

Ketua AWG Sukabumi Abdurrahman Sholihin mengatakan, pengibaran bendera menjadi pengingat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar masjid agar bisa timbul rasa kepedulian dan empati terhadap rakyat Palestina, ketika melihat bendera Palestina yang berkibar di masjid.

“Harapannya, masyarakat semua kalangan yang tinggal di sekitar masjid, baik dewasa, anak-anak, baik muslimin dan muslimat, ketika memasuki masjid dapat melihat bendera itu, akan timbul rasa empati dan teringat kondisi saat ini di Palestina. Sehingga bisa timbul rasa kepedulian, ingin menolong dan rasa simpati dan empati,” kata Abdurrahman kepada MINA

Pengibaran bendera Palestina dan Indonesia menunjukkan persaudaraan antara kedua bangsa dan rakyatnya, ujarnya.

Jumlah masjid yang sudah terpasang bendera Palestina  yaitu 11 masjid dari banyaknya tempat yang direncanakan, seperti di kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Berikut daftar nama-nama masjid yang sudah terpasang bendera Indonesia dan Palestina di Kabupaten Sukabumi:

Masjid Baitul Falah, Kp. Tespong, Masjid Qubbatul Islam, Kp. Cicadas Hilir,  Masjid Al-Hidayah, Kp. Lamping, Masjid Nurul Iman, Cibodas, Masjid Al-Iman, Limus Nunggal, Masjid Al-Ikhlas, Tegalaya Wetan, Masjid Al-Barokah, Ciwangi, Masjid Nurul Yaqin, Tegalpanjang, Masjid Al-Ikhlas, Pasirpogor, Masjid Baiturrahman, Cikundul Hilir dan Masjid Al-Ikhlas, Caringin Cikundul.

Abdurrahman juga berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan kepedulian dan kecintaan terhadap Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

“Pesannya, kepedulian dan rasa simpati dan juga tanggung jawab kita menolong Palestina dan Masjidil Aqsa itu akan terus tumbuh ya, tidak hanya kondisi perang tapi kondisi damaipun kita harus tetap menolong dan peduli dengan saudara-saudara kita di sana,” ucapnya.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga kemanusiaan yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429 H. / 21 Agustus 2008 M.

AWG terus berkomitmen untuk bergerak berjamaah membela kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsa dengan beragam program, mulai dari sosialiasi, edukasi, pelatihan dan pembinaan, hingga membuka donasi untuk warga Palestina. (L/hft/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)