Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Laksanakan Qurban untuk Palestina di Tengah Agresi Israel

Arina Islami - Rabu, 19 Juni 2024 - 05:56 WIB

Rabu, 19 Juni 2024 - 05:56 WIB

6 Views

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) kembali melaksanakan program tahunan bertajuk “AWG Global Qurban untuk Palestina” meskipun tahun ini Hari Raya Idul Adha 1445 harus menghadapi agresi Zionis Israel yang belum berhenti sejak Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah, Global Qurban untuk Palestina kali ini, AWG menyembelih lima hewan kurban, dengan rincian dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Hewan kurban tersebut disembelih pada hari pertama Idul Adha yaitu Ahad (16/6/2024),” melansir keterangan resminya yang diterima MINA di Jakarta, Selasa (18/6).

Berdasarkan keterangan tersebut, penyembelihan dilakukan di Al-Quds (Yerusalem) dan didistribusikan langsung oleh AWG Biro Gaza kepada warga Palestina yang berada di daerah tersebut.

“Meskipun situasi tidak mudah, AWG tetap berusaha salurkan daging kurban untuk warga Palestina. Berbagai cara kami lakukan agar saudara di Gaza dan Palestina secara umum masih terus bisa bertahan dalam menghadapi ujian dari Allah,” kata Ketua Presidium AWG, Nur Ikhwan Abadi di Bogor, Senin (17/6).

Baca Juga: Fatah, Hamas dan Faksi-Faksi Palestina Sepakati Rekonsiliasi Nasional di Beijing

“Kurban lewat AWG memang tidak banyak jumlahnya, namun kami yakin keikhlasan para Shahibul Qurban yang mengurbankan hewan kurban mereka di Palestina meskipun harganya lebih tinggi dari di Indonesia atau tempat lain, akan mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT. Taqabbal Allahu Minna wa minkum,” tambah relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza itu.

Nur Ikhwan menyampaikan, selain program kurban itu, bantuan kemanusiaan lain dari rakyat Indonesia untuk Gaza akan terus disalurkan oleh AWG meski di tengah serangan brutal Zionis Israel.

“Kami juga dapat kabar situasi di Gaza Utara makin menyedihkan, makanan terbatas dan harganya makin tinggi. Semoga para muhsinin masih terus bisa salurkan hartanya untuk saudara kita di Gaza, Palestina,” ujar aktivis Freedom Flotilla Mavi Marmara 2010 itu.

Di akhir keterangan tertulis AWG, organisasi kepalestinaan itu mengajak umat Islam di Indonesia agar mulai menabung untuk berkurban di Palestina melalui AWG.

Baca Juga: Hamas Desak PBB Hentikan Genosida Sistematis Israel di Gaza

“Bagi Ikhwan/Akhwat yang ingin melaksanakan kurban tahun depan melalui program “AWG Global Qurban Untuk Palestina” ini bisa mulai menabung dari sekarang. Hubungi Sdr. Tawakal 0857-1955-8720. Tabungan bisa dikirim melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia 7251305123 a.n TABUNGAN QURBAN AWG,” bunyi rilis tersebut.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Aktivis: Warisan Joe Biden Adalah Genosida Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
Indonesia
Palestina
Dunia Islam