AWG LAMPUNG GALANG DANA BANTU PENGUNGSI SURIAH

(Relawan AWG saat menggalang dana di Bandar Lampung, Ahad, (10/1). Photo : Rifki/MINA)
Relawan saat menggalang dana untuk Suriah di Bandar , Ahad, (10/1). Photo : Rifki/MINA.

Bandar Lampung, 30 Rabi’ul Awwal 1437/ 10 Januari 2016 (MINA) – Relawan-relawan Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung mengadakan aksi sosial penggalangan dana bantuan untuk pengungsi Suriah di tujuh kawasan Traffic Light di Bandar Lampung, Ahad, (10/1).

Ketua AWG Biro Lampung, Rustam Effendy kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengatakan, penggalangan dana ini diperuntukkan bagi jutaan pengungsi akibat perang saudara di yang saat ini sedang menghadapi musim dingin dan bencana kelaparan akibat  perang sejak 2011 lalu.

Pengalangan dana untuk pengungsi-pengungsi Suriah ini sebelumnya telah dicanangkan Imaamul Muslimin ()Hizbullah), Yaksyallah Mansyur, dalam peringatan Ulang Tahun ke 3 Kantor Berita Islam MINA tanggal 19 Desember 2015 lalu.

Bantuan ini nantinya akan digabungkan dengan bantuan dari wilayah-wilayah lain. Bantuan akan diserahkan langsung oleh relawan AWG berupa makanan, obat-obatan, selimut, pakaian tebal, ke beberapa lokasi pengungsian warga Suriah di Turki.

“Pengungsi Suriah terbanyak sekitar 44 % berada di Turki, AWG  akan sampaikan  bantuan secara langsung di negara itu,” ujar Rustam.

Ia juga mengatakan, kegiatan pengumpulan dana di Lampung  ini diadakan AWG bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Hizbullah (FKMH) Lampung dan Pondok Pesantren Al-Fatah, serta didukung oleh Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (SQABM) Online, Mi’raj Islamic News Agency (MINA), dan Radio Al-Fatah, sebagai wujud Ukhuwah Islamiyah dengan sesama muslim  Suriah.

Ditanya mengenai target jumlah dana, Rustam mengatakan, tahap awal akan dibawa senilai USD 30.000.

Penggalangan dana diadakan di tujuh titik traffic light di Kota Bandar Lampung yaitu Bunderan Raden Intan, Bataranila, Pasar Tugu, Way Halim, Bundaran Gajah, Unila dan Mall Bumi Kedaton.

Rustam juga mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama menyisihkan sebagian rezekinya bagi saudara-saydara warga Suriah yang terpaksa mengungsi menyelamatkan diri.

“Bagi kaum muslimin Lampung yang ingin menyumbangkan dananya kami persilahkan ke lokasi-lokasi  penggalangan dana AWG atau dikirim ke Rek. Bank Syariah Mandiri atas nama Yayasan Al Aqsa Haqquna dengan No Rek. 7457788996.(L/ism/atm/K08-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.