AWG Lampung Gelar Bazar Expo Al-Aqsho Haqquna

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung menggelar Bazar dan Expo bertemakan Al-Aqsho Haqquna pada Selasa (22/6) sampai 5/7.

Ketua pelaksana, Irfan Hizbulloh kepada MINA, Kamis (24/6) mengatakan, kegiatan bazar dan expo yang diadakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Lampung Selatan ini merupakan agenda utama AWG.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program kerja bidang konsolidasi, bertujuan untuk sosialisasi dan galang dana bagi perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha.

“Setiap kali ada event-event besar yang melibatkan banyak masa, kami mencoba mengadakan bazar dan expo dengan tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Palestina sekaligus kita menggalang dana dengan berjualan di bazar yang nanti hasilnya untuk perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha,” ujarnya.

Bazar dan Expo yang dimulai Selasa, 22 Juni – 5 Juli 2021 ini memanfaatkan momentum pelaksanaan penerimaan santri baru (PANSIBA) Ponpes Al-Fatah.

“Kami memanfaatkan event PANSIBA ini dengan sasaran sosialisasi, para tamu wali santri dan santri baru yang datang untuk mendaftar,” ujarnya

Sementara Ketua AWG Biro Lampung, Waliyulloh pada kesempatan terpisah menjelaskan pentingnya sosialisasi Al-Aqsha dan Palestina.

“Kegiatan ini belum rutin tapi sebagai bagian dari sosialisasi pentingnya Al-Aqsa dan Palestina bagi ummat Islam,” katanya.

Salah seorang pengunjung Bazar Expo, Jingga merasa teredukasi dengan adanya kegiatan ini.

“Saya jadi lebih tau tentang kondisi Masjidil Aqsha saat ini dengan adanya expo,” ujarnya.

Yang menarik, AWG bekerjasama dengan UMKM lokal pada event Bazar ini dengan pola kerjasama pemasaran produk.

“Kita libatkan produk UMKM lokal pada bazar ini, ada Abatee Clothes, Salon Muslimah Mamay, Unais Hijab, Pagi Cloth’s, Risalah, Skincare dan Kopi Raja, juga produk AWG berupa asessoris Palestina,” katanya.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan 100% keuntungan Bazar akan disalurkan untuk perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha oleh AWG.

Sedangkan untuk Expo, AWG mengadakan pameran  photo-photo kondisi Palestina dan Masjid Al-Aqsha. Juga terdapat photo produk pendukung Zionis yang harus diboikot.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan photobooth berlatar belakang gambar Qubbatus Shakhra. “Pengunjung bisa photo-photo di situ dan hasil gambarnya bagus, seolah kita benar-benar berada di Al-Aqsha,” katanya. (L/fab/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)