AWG Lampung Sosialisasikan Al-Aqsa kepada Masyarakat

Lampung Selatan, MINA- Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung sosialisasikan pentingnya Masjid Al-Aqsa bagi kaum muslimin. Kali ini agenda sosialisasi ditujukan kepada ummahat (ibu-ibu) di Masjid Hasanah Husin, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jum’at (29/10).

Sosialisasi juga sekaligus mengenalkan AWG sebagai suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Sebagai pemateri, Tessandra Dwi Puspasari yang juga merupakan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Masjid (STISQABM) yang aktif di menjelaskan, Al-Aqsa memiliki kedudukan yang sangat penting bagi kaum Muslimin.

“Kedudukan Al-Aqsa sangat penting karena kiblat pertama umat Islam dan tempat Rasulullah melakukan Isra Mi’raj ke Sidratul Muntaha dalam waktu semalam,” katanya.

Ia menjelaskan, AWG mempunyai beberapa tugas, di antaranya pertama, mensosialisasikan dan menyadarkan kaum Muslimin untuk membela dan membebaskan Masjid Al-Aqsa dari cengkraman Zionis Israel.

Kedua, memobilisasi seluruh dana dan kekuataan Muslimin sedunia untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa. Ketiga, membangun jaringan kerjasama (networking) antar segenap kaum Muslimin.

“Kemudian, AWG juga punya tugas untuk memfasilitasi pembentukan kelompok kerja serupa di negara-negara berpenduduk Muslim di seluruh dunia dalam upaya pembebasan Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Sementara, perwakilan kordinator muslimat Niyabah Natar, Arini Raziq mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur dengan kehadiran tim AWG untuk menumbuhkan semangat berjihad membela Al-Aqsa sebagai kunci kemenangan umat Islam.

“Hadis Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam menyatakan, ada tiga masjid suci yang disarankan untuk dikunjungi yakni Masjidil Haram di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah, dan Masjid Al-Aqsa di ,” tuturnya.

Sosialisasi tersebut diikuti sebanyak 30 ummahat termasuk di antaranya dari Riyasah Tanjung Rejo, Riyasah Sukarame dan Riyasah Sukamaju, Natar. (L/bad/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.