AWG-Maemuna Center Salurkan Bantuan Musim Dingin untuk Warga Gaza

Gaza, MINA – Menyambut musim dingin di Gaza, Lembaga kemanusiaan kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) dan Lembaga Perjuangan Perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina Maemuna Center (Mae_C) menyalurkan bantuan kepada Warga Gaza.

“Bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh AWG dan Mae_C melalui program Winter in Gaza, yaitu program bantuan menyambut musim dingin di Gaza,” ujar Ketua Umum Mae_C Fitria Mukti Asih kepada MINA pada Kamis (19/120).

Ia mengungkapkan, penyaluran bantuan sendiri dilakukan secara bertahap sehingga memerlukan waktu. Sebelumnya dilakukan survei untuk menentukan jenis bantuan, tujuannya supaya bantuan yang disampaikan tepat guna, sesuai dengan yang diperlukan.

“Jadi, bantuan yang kita salurkan berupa bahan makanan, selimut dan pakaian hangat,” kata Fitri.

“Gaza dan negara-negara yang sekarang dalam konflik akan selalu memerlukan bantuan. Kita akan berusaha maksimal untuk selalu bisa membantu. Jadi, penggalangan dana ini bukan insidental. Kita sudah membuka pintu donasi. Pintu ini akan selalu terbuka selama 24 jam sepanjang tahun,” pungkasnya.

Puncak musim dingin di Gaza terjadi dalam rentang waktu 22 Desember hingga 31 Januari setiap tahunnya dan akan terjadi dalam waktu dekat, sebelumnya, memasuki akhir November, suhu di sana mulai turun di bawah 15 derajat Celsius.

Wilayah Gaza sendiri beberapa waktu lalu kembali mendapatkan serangan udara masif Israel, sebanyak 32 orang meninggal dunia, 82 jiwa menderita luka berat dan ringan, selalin itu juga menghancurkan bangunan di sepanjang Jalur Gaza yang memperburuk keadaan warga Gaza menghadapi periode musim dingin.(L/ast/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)