AWG: Masjid Al-Aqsha Jadi Target Kezaliman Musuh Islam

Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji. (Dok Mirajnews)

Jakarta, MINA – Ketua Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmaji mengatakan, Masjid Al-Aqsha menjadi masjid yang paling sering menjadi target pengerusakan, pembakaran, dan penzaliman oleh musuh-musuh Islam.

“Kalau ada masjid yang paling sering menjadi target pengerusakan adalah masjid apa?,” tanya Agus yang kemudian dijawab “Masjid Al-Aqsha” oleh ratusan peserta aksi damai bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta, Selasa (3/4).

Aksi damai di depan Kedubes AS mengacu pada kekerasan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina pada akhir bulan lalu. Sedikitnya 17 orang gugur terkena tembakan pasukan Israel dan ribuan lainnya terluka.

Pada aksi yang diiringi suasana sejuk itu, Agus menegaskan, lembaganya akan terus menyuarakan dukungan terhadap Palestina dan mengecam keras pendudukan Israel.

“Sejak tanggal 31 Maret hingga 15 April nanti, kita akan terus berjuang bersama warga Palestina melalui Gerakan Kembali ke Tanah Air,” katanya.

Ia menegaskan, Israel tak punya hak atas tanah Palestina. Tapi apa yang terjadi saat ini, Israel menguasai 88 persen. Kalau kita melihat google, sudah tak ada nama Palestina, yang ada hanya nama Israel.

“Israel adalah negeri ilegal, negeri yang tak punya wilayah, mereka tak punya hak atas Palestina,” katanya.

Aksi damai bela Palestina di Kedubes AS dihadiri oleh muslim dari berbagai wilayah sekitar Jabodetabek seperti Lampung, Bogor, Sukabumi, hingga warga Palestina sendiri. (L/R06/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)