Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG: Meliput Aksi Palestina adalah Jihad Bagi Wartawan

Arina Islami Editor : Ali Farkhan Tsani - Sabtu, 31 Agustus 2024 - 09:01 WIB

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 09:01 WIB

56 Views

Ketua Presidium Nur Ikhwan Abadi saat berorasi dalam aksi solidaritas Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (31/8/2024). [Foto: Arina/MINA]

Jakarta, MINA – Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) Nur Ikhwan Abadi mengatakan, para wartawan yang meliput aksi solidaritas untuk Palestina merupakan bagian dari jihad mendukung kemerdekaan Palestina.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah hadir meliput aksi ini, ini adalah bentuk jihad para wartawan. Sebarkan kepada seluruh dunia bahwa bangsa Indonesia selalu mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina,” kata Nur Ikhwan saat berorasi dalam aksi solidaritas Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu (31/8).

Dia menambahkan, lebih dari 170 wartawan syahid di Gaza, dibunuh oleh Zionis Israel. Zionis Israel melakukan hal itu untuk membungkam fakta tentang Palestina kepada dunia.

“Tapi insya Allah wartawan-wartawan di Indonesia akan menyebarkan informasi tentang perjuangan kita untuk Palestina,” ujar Nur Ikhwan.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Site Manager pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara itu juga mengatakan, bahwa Agustus ini merupakan bulan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan ini diperoleh puluhan bahkan ratusan tahun. Artinya perjuangan untuk kemerdekaan Palestina pun membutuhkan waktu dan konsistensi,” jelas Nur Ikhwan.

“Kehadiran kita pagi hari ini untuk terus mendukung perjuangan Palestina dan mengembalikan Masjid Al-Aqsa ke pangkuan muslimin,” sambungnya.

Dari pantauan MINA, massa aksi membawa poster-poster solidaritas Palestina dan kecaman terhadap Israel.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Poster-poster itu antara lain bertulis “Stop Funding Genocide”, “Siapa saja yang tidak peduli dengan urusan kaum muslimin maka ia bukan dari golonganku (Al-Hadis)”, “Buka Blokade Gaza Sekarang”, “Ga Bisa Yura! Palestina Harus Merdeka”, serta “Gaza Melawan di Depan Dunia yang Munafik.” []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Internasional