AWG : Palestine Land Day Peristiwa Penting yang Harus Diperingati

Cileungsi, kab. Bogor, MINA – Ketua Umum Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group () Agus Sudarmadji pada Selasa (31/3) menegaskan, Palestine (Hari Tanah Palestina) merupakan peristiwa penting yang perlu diingat dalam sejarah.

Menurut Gusdar sapaan akrabnya, dengan memperingati Land Day, maka semua orang dapat mengetahui sifat curang orang Israel, yang ingin merampas tanah Palestina.

“Kita mendukung perjuangan Palestina. Dan pada peringatan Land  Day kali ini, kita kembali menegaskan bahwa orang Palestina punya hak sepenuhnya terhadap tanah yang diwarisi dari generasi ke generasi,” ujar Gusdar kepada MINA.

Ia mengungkapkan, AWG juga telah membuat poster ajakan untuk mengenang Palestine Land Day tahun ini.

“AWG telah mengirimkan poster untuk mengingatkan dunia dan alhamdulillah disambut baik oleh beberapa tokoh dan ulama Palestina,” katanya.

Peringatan Palestine Land Day diadakan setiap tahun pada 30 Maret untuk memperingati peristiwa penembakan oleh pasukan Israel yang menewaskan enam warga Palestina, dalam protes pada 30 Maret 1976 terhadap pengambil-alihan Israel atas tanah-tanah Palestina di Galilea Atas di utara negara itu.(L/Hju/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.