Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Resmikan Biro di Ambon

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

pengukukan kepengurusan AWG biro Ambon, Maluku, (fotoL AWG)

Ambon, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Grup (AWG) meresmikan kantor bironya di Ambon, Maluku, Selasa (17/9) sekaligus membukan sayap khusus wanita dan anak Maemuna Center Indonesia (Mae-CI).

Pengukuhan personel biro dilakukan oleh Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi di Masjid Taqwa Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah, Ambon.

“Dalam program kerjanya, AWG dan Mae-CI akan bergerak mengajak dan mengampanyekan kepada masyarakat tentang urgensi Pembebasan masjid Al Aqsa,” kata Ketua Presidium AWG Nur Ikhwan Abadi kepada MINA.

“Kita berharap dengan dikukuhkannya AWG dan Mae-CI Biro Maluku ini bisa menggerakkan masyarakat di Maluku untuk bersama-sama dengan kaum Muslimin yang lain membebaskan Masjid Al-Aqsa,” ujarnya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Diprediksi Mendung Selasa Ini

Sementara itu, Ketua AWG Biro Maluku yang baru saja dikukuhkan, Ustaz Qamarudin Umbara menyatakan akan mengajak seluruh elemen masyarakat di Ambon, untuk menyatukan persepsi dalam perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa.

“Di Ambon masyarakatnya heterogen, dari berbagai etnis dan agama. Namun, kaum Muslimin di Ambon mendukung Palesitina, dan kami akan menyatukan persepsi agar bisa bersama-sama dalam perjuangan,” ujarnya.

Qamarudin pernah mengenyam pendidikan tentang Baitul Maqdis di Yaman pada 2009 lalu bersama para guru dari pondok pesantren Al-Fatah se-Indonesia.

Sementara itu, Ketua Mae-CI yang juga baru saja dilantik, Wa Nilam mengatakan, langkah awal yang akan dilakukan adalah mengajak kaum wanita dan anak-anak muda untuk mempelajari sejarah perjuangan para ulama dahulu dalam membebaskan Al-Aqsa.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Wa Nilam juga menyatakan akan siap untuk mendukung dan menyukseskan rencana pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak Indonesia di Gaza.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh ratusan santri, para asatiz dan juga masyarakat sekitar Ponpes Shuffah Hizbullah Ambon. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur