AWG Salurkan Bantuan, Donasi Musim Dingin 100 Juta Rupiah untuk Palestina

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group () menyalurkan donasi bantuan Kemanusiaan Musim Dingin untuk pengungsi sebesar Rp100 juta yang diterima secara simbolis oleh Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun dari Pembina AWG Imaam Yakhsyallah Mansur di Kedutaan Besar Palestina Jakarta, Senin (29/11).

“Penyerahan donasi tersebut dalam rangka puncak Pekan Solidaritas Palestina yang diinisasi AWG, digelar pada Peringatan Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina,” kata Ketua Presidium AWG, M. Anshorullah.

Anshorullah mengatakan, bantuan yang disalurkan dari dari para dermawan masyarakat Indonesia akan dialokasikan sepenuhnya untuk barang-barang yang dibutuhkan dalam menghadapi musim dingin seperti pakaian hangat dan makanan.

“Donasi ini merupakan wujud nyata dari kepedulian rakyat Indonesia kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga bantuan Winter Aid (Bantuan Musim Dingin) ini bermanfaat untuk sedikit meringankan beban warga Gaza dan mempererat persaudaraan rakyat Palestina dengan rakyat Indonesia,” katanya.

Anshorullah menyatakan, AWG berkomitmen untuk terus ikut berpartisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsa bersama rakyat Indonesia.

“Dengan ini AWG mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia, relawan, dan lembaga-lembaga yang sudah bekerja keras untuk keperluan ini. Semoga Allah Ta’ala mencatatnya sebagai amal sholeh dan membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin, ” ucapnya.

Sementara Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun mengatakan, Ia memastikan penyaluran donasi rakyat Indonesia yang diberikan melalui AWG, segera disalurkan untuk membiayai berbagai program kemanusiaan di Palestina.

“Donasi akan disalurkan ke Yerusalem dan wilayah Palestina lainnya,” ujar Zuhair Al Shun.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/Gun/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)