AWG Salurkan Sedekah Air Bersih Untuk NTT

Jakarta, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Timur melalui program “Sedekah Air”.

Koordinator AWG NTT, Ardansyah mengatakan, bantuan air ini merupakan program Peduli Masyarakat NTT yang sudah berjalan selama dua tahun.

“Sudah berjalan selama dua tahun hingga saat ini, Pasca bencana yang menimpa NTT kemaren, warga sangat membutuhkan sekali air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya kepada MINA, Sabtu (1/5).

Ardan menyampaikan, selain air bersih, warga juga membutuhkan berbagai bahan sembako. “Bisa juga dengan bibit-bibitan tanaman,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, saat ini tim AWG tengah mempersiapkan pembangunan sumur bor, sehingga warga bisa menggunakannya setiap saat dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Ardan berharap, dengan adanya program ini mampu meringankan beban warga terdampak bencana. Warga juga bisa hidup lebih bersih dan sehat, tidak kekurangan air.

“Juga dengan adanya program ini bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama membangun hubungan sosial yang baik,” harapnya.

Ia mengemukakan,  bagi ikhwan, akhwat, yang ingin sedekah air  dapat melakukannya hanya dengan Rp. 25.000,  transfer ke Bank Muamalat dengan no rekening 7610020824, a/n Ardansyah. Konfirmasi transfer ke 082146483080. (L/SR/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)