Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AWG Salurkan Hewan Qurban ke Palestina, Myanmar dan Filipina

sri astuti - Jumat, 30 Juni 2023 - 17:41 WIB

Jumat, 30 Juni 2023 - 17:41 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Aqsa Wokring Group (AWG) menyalurkan hewan qurban untuk tiga negara, Palestina, Myanmar dan Filipina lewat program Global Qurban 1444 H.

“Alhamdulillah Penyaluran Program AWG Global Qurban 1444 H/2023 M telah tersalurkan kepada Masyarakat Rohingya Myanmar, Filipina dan Gaza Palestina,” kata Penanggung Jawab Program Global Qurban 1444 H AWG Irfan Hizbullah, Jumat (30/6).

“Total hewan qurban yang disalurkan tahun ini untuk Gaza Palestina adalah satu ekor sapi, dua ekor unta dan dua ekor kambing dengan jumlah sohibul qurban 24 orang,” ujarnya.

Kemudian Filipina tersalurkan empat ekor sapi dan satu ekor kambing dengan jumlah sohibul Qurban 29 orang, yang dipotong di tiga daerah seperti di kalamansig satu ekor sapi, Isulan satu ekor sapi, Manila dua ekor sapi dan Palimbang satu ekor Kambing.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Lebih lanjut Irfan mengatakan, untuk Rohingya, Myanmar, ada enam ekor sapi dan lima ekor kambing dengan jumlah Sohibul qurban 47 orang yang telah disalurkan.

“Jadi total penyaluran Program AWG Global Qurban untuk tiga negara tahun ini sebanyak 11 ekor sapi, dua unta dan delapan kambing dari total sohibul qurban 99 orang,” tuturnya.

Penyaluran dana Qurban dari Masyarakat Indonesia dari berbagai daerah AWG salurkan 100% ke masing-masing negara dan disalurkan di negara tujuan oleh tim yang telah ditunjuk oleh AWG. Khusus di Gaza disalurkan oleh pengurus AWG Biro Gaza, Palestina.

“Dengan ini kami dari AWG mengucapkan terima kasih banyak dan teriring do’a Jazakumullah khairan Katsir kepada para sohibul qurban dari Indonesia yang telah mengukir senyum kebahagiaan di hari penuh berkah ini, untuk saudara kita yang masih hidup dengan serba keterbatasan,” katanya. (L/R7/P2)

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Dunia Islam
MINA Sport
Dunia Islam
Palestina