AWG Sampaikan Tuntutan Kepada Perwakilan PBB di Jakarta

Foto: Rendy/MINA

 

, 21 Sya’ban 1438/18 Mei 2017 (MINA) – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group () menyampaikan tuntutan kepada perwakilan di Jakarta untuk menindaklanjuti kejahatan Israel terhadap warga .

Ketua AWG, Agus Sudarmaji bersama Pimpinan Jamaah Muslimin (Hizbullah) Jabodetabek Sakuri, dan Ustad Umar Rasyid Hasan diterima oleh Pimpinan Perwakilan PBB Mrs. Sanana dan  Faisal Siregar.

Dalam pertemuan itu, Perwakilan PBB berjanji akan menyampaikan aspirasi muslim Indonesia terkait kejahatan Israel terhadap warga Palestina kepada Pimpinan PBB di New York.

“Kita ucapkan syukur alhamdulillah karena perwakilan PBB di Jakarta menerima kita dengan baik, mereka berjanji akan menyampaikan tuntutan kita kepada Pimpinan PBB di New York,” kata Agus Sudarmaji usai pertemuan itu kepada MINA, Kamis (18/5).

Adapun tuntutan yang disampaikan antara lain, dihapuskannya semua bentuk penyiksaan kepada tahanan Palestina di dalam penjara-penjara Israel.

“Kami menyuarakan kepada PBB untuk membebaskan tahanan Palestina dari Israel yang diperlakukan secara tidak manusiawi,” ujarnya.

Kedua, lanjutnya, disediakannya peralatan dan layanan medis bagi para tahanan. Ketiga, diberikan pelonggaran izin kunjung keluarga menjadi minimal 2 kali sebulan dan keluarga mendapatkan informasi rutin dari pihak berwenang Israel.

Terakhir, tahanan yang terbukti tidak bersalah untuk segera dibebaskan secepatnya.

Aksi solidaritas ini sebelumnya mendatangi Kedutaan Besar Palestina di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

(L/R06/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.