AWG Selenggarakan Temu Alumni Daurah Al-Quds Yaman dan Depok

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) menyelenggarakan Temu Alumni Daurah Duta Al-Quds Yaman dan Depok di Masjid At-Takwa Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jabar, pada Sabtu (20/11).

Ketua Panitia Subhan Amier Chaf pada sambutan pembukaan mengatakan, momentum berbagai peristiwa dan kegiatan seputar Palestina dan Al-Aqsa pada bulan November menjadi pendorong acara pertemuan tersebut.

“Untuk para alumni daurah Al-Quds yang menjadi duta-duta Al-Quds kita temukan di sini untuk melihat kembali langkah-langkah Al-Aqsa terutama dalam pengkaderan dan sosialisasi Al-Aqsa,” ujar Subhan, yang juga Sekretaris Jenderal AWG.

Ia berharap dari pertemuan ini akan ada komitmen bersama para Duta Al-Quds untuk bersama-sama AWG mensosialisasikan penting awal Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Kita ingin memperkuat komitmen berjamaah bebaskan Al-Aqsa dan Palestina,” ujarnya.

Para Duta Al-Quds yang ia harapkan juga aktif dalam mendakwahkan, mengingatkan dan mengajak kaum Muslimin dan dunia akan keajiban bersama dengan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Pertemuan diikuti sekitar 50 alumni Duta Al-Quds Daurah Al-Quds Yaman dan Depok, offline dan online.

Alumni Daurah Al-Quds

Pertemuan Alumni Daurah Al-Quds Yaman dan Depok diselenggrakan oleh lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) dan diikuti sekitar 50 alumni Duta Al-Quds Daurah Al-Quds Yaman dan Depok, offline dan online.

Duta Al-Quds Yaman sejumlah 21 orang adalah utusan dari Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia yang mengikuti Pelatihan Al-Aqsa dan Palestina selama tiga bulan tahun 2009 di Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyah (International Al-Quds Foundation) Shana ‘a, pimpinan Yaman Prof Dr Syaikh Mahmoud Shiyam yang juga Imam dan Khatib Masjidil Aqsa Palestina.

Mu’assasah Al-Quds Ad-Dauliyah merupakan lembaga internasional yang berkhidmat dalam keilmuan Al-Aqsa dan Palestina pimpinan Pro Dr Yusuf Al-Qaradhawi pusat di Qatar.

Sedangkan alumni Daurah Al-Quds Depok jumlah 29 orang adalah lulusan pelatihan Daurah Al-Quds di Kota Depok, Jawa Barat tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG). (L/R8/RS2/)

Kantor Berita Mi’raj (MINA)