AWG Serukan Masyarakat Ikut Kegiatan Pekan Al Aqsa Internasional

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Aqsa Working Group () mengajak kaum muslimin dan seluruh elemen masyarakat yang peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 23 – 30 Rajab 1442 H.

Sehubungan dengan kegiatan itu, AWG menyerukan kepada para Khatib Jumat, untuk menyampaikan tema tentang Keutamaan Al Quds dan serta Pembelaan pada Palestina pada Khutbah Jumat terakhir bulan Rajab 1442H ini yang jatuh pada tanggal 12 Maret 2021.Demikian Ketua Presidium AWG M. Anshorullah, Kamis (11/3).

AWG juga meminta masyarakat untuk memenuhi timeline media sosialnya dengan seruan “Bebaskan Al Aqsa, Bela Palestina. Allahu Akbar!” dengan tagar #AlAqsaHaqquna, #FreePalestine, #InternationalAqsaWeek.

Pekan Al Aqsa Internasioanl juga diserukan oleh Persatuan Ulama Muslim Internasional (al-Ittihaad al-‘Aalami li’ Ulama’i al-Muslimin) pada Selasa (9/3) yang mengajak negara-negara Islam untuk menyampaikan khutbah Jumat tentang dukungan untuk Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem, untuk terus menghidupkan perjuangan Palestina.

Pada 22 Februari, organisasi internasional tersebut mengumumkan pekan terakhir Rajab (8-14 Maret) sebagai “Pekan Al -Quds dan Yerusalem yang diberkati.”

Dalam pernyataannya disebutkan beberapa usulan kegiatan untuk menghidupkan kembali Pekan Al-Quds, termasuk seruan untuk shalat Jumat berjamaah di Al-Aqsa pada pekan terakhir Rajab.

Menurut situs Al-Ittihad, pengumuman itu untuk mendukung Almurabithun di Al-Quds Al-Sharif, Masjid Al-Aqsa dan seluruh Palestina,” pada kesempatan peringatan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem, pada 27 Rajab, 583 H yang dipimpin Shalahuddin Al-Ayyubi. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.