AWG soal Penembakan Wartawan Al Jazeera: Zionis Benar-benar Melewati Batas

Cileungsi, MINA – Menanggapi peristiwa penembakan wartawan Al Jazeera Shereen Abu Akleh oleh pasukan Israel di Jenin, Ketua Presidium Aqsa Working Group (AWG) M. Anshorullah mengatakan Zioinis benar-benar melewati batas.

“Zionis benar-benar melewati batas. Mereka tidak lagi peduli dengan profesi-profesi yang dilindungi hukum internasional, bahkan di masa perang sekalipun. Jurnalis dan petugas medis tidak luput dari kekejian mereka,” kata Anshorullah kepada MINA, Rabu (11/5).

Menurutnya, penembakan Shereen Abu Akleh benar-benar direncankan, karena dia sudah memakai rompi dan helm bertuliskan jelas Press.

“Sejak tahun 2000, sedikitnya 50 jurnalis ditembak mati oleh tentara Israel. Sampai hari ini tidak ada hukuman atau sanksi berarti dari negara-negara yang selalu teriak mengenai hak asasi manusia,” ujarnya.

“Kita semua, komunitas global mengutuk sekeras-kerasnya kejahatan terencana ini,” tegasnya. (L/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.