AWG, Syubban Kalbar Gelar MABIT Hidup Berjamaah

Pontianak, MINA – Lembaga kemanusiaan yang konsen dalam upaya pembebasan Al-Aqsa dan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) bersama Syubban Jama’ah  Muslimin (Hizbullah) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) di Masjid At-Taqwa Pontianak, pada Sabtu (21/9).

Hadir pembicara MABIT diantaranya, Waliyul Imam Jamaah Muslimin (Hizbullah) Kalbar, Urai Salam, Amir Dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Uray Helwan, dan Mudir Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Al-Fatah Singkawang, Vresky Rahendra dengan mengangkat tema “Kembali ke Fitrah Indahnya Hidup Berjamaah” bertujuan untuk mengajak para Syubban dan Fatayat agar tetap istiqomah dalam berjama’ah.

Ketua AWG Kalbar, Seneng Sutiyoso mengatakan bahwa program ini akan terus berjalan dan berusaha mengajak seluruh Ikhwan di Kalbar untuk penggerakkan energy Syubban sebagai penerus estafet kepemimpinan.

“Kita akan mencoba mengadakan Mabit ini di tempat-tempat yang lain, nanti bisa jadi saja di Sambas, PArit Naim, Tayan, Kembayan, atau ditempat lainnya, insyaAllah, Ini sebagai langkah dimana kekuatan syubban mengajak umat untuk kembali hidup berjamaah,” tegas Seneng saat membuka kegiatan itu.

Sementara Ketua Penitia (Amir Lajnah) Sardi berharap bahwa kegiatan ini akan terus berkembang kedepannya dan bermanfaat bagi umat dan khususnya ikhwan yang sudah berbaiat.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara  tertib dan ilmu yang didapat dalam MABIT ini bisa di aplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Allahu Akbar!” ujar Sardi.

“Ini menjadi ajang silaturahmi, yang sudah lama nggak ketemu, bisa berkumpul kembali di acara ini dan menguatkan aqidah untuk hidup berjamaah pastinya,” ujar dia.

Kegiatan ini dihadiri oleh 96 Syubban dan Fatayat se-Kalimantan Barat, acara dimulai dengan shalat mahgrib berjama’ah hingga waktu syuruq.(R/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)