AWG Tasikmalaya Bagikan Takjil Solidaritas Palestina

(Foto : Angga/MINA)

Tasikmalaya, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group () menggelar aksi berbagi takjil di halaman Masjid Agung Rajapolah Malikul Falah sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina pada Jumat sore, Jumat (14/4).

Dalam kegiatannya, AWG memberikan orasi mengenai pentingnya membela dan mendukung atas kemanusiaan dan kemerdekaan Palestina.

Salah satu orator, Ali Furqon menyampaikan, Indonesia memiliki hubungan emosional yang kuat terhadap Palestina.

“Kita hidup di negara yang memiliki undang-undang, dan dalam pembukaan undang-undang itu bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” tegas Ali dalam orasinya yang menyatakan sikap terhadap penjajahan yang terjadi di Israel saat ini.

Kegiatan diikuti lebih dari 150 relawan dari berbagai daerah di Tasikmalaya yang ikut serta membagikan takjil dan meramaikan suasana sore hari dengan riuh gemuruh takbir dan yel-yel solidaritas Palestina lainnya.

Hasan Yusuf sebagai koordinator AWG Tasikmalaya mengajak warga Tasikmalaya untuk menyatukan suara dan Aqidah terhadap pembebasan Masjid Al-Aqsa Palestina.

“Ini adalah bentuk real dari awal statement dan juga ghazwah Jamaah Muslimin (Hizbullah) tahun 2006 dengan Ghazwah Fathul Aqsa sampai detik ini kalau Masjid Al-Aqsa belum kembali ke tangan muslimin maka tugas kami akan maju di garda terdepan untuk membebaskan masjid Al-Aqsa,” tambah Hasan.

Dari kegiatan ini, AWG berharap kaum muslimin dapat meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan dan juga rasa kecintaan terhadap Palestina.(L/AM/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.