AWG Tasikmalaya Kembali Gelar Safari Ramadhan Bersama Ulama Palestina

Tasikmalaya, MINA – Lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Tasikmalaya kembali menggelar safari Ramadhan bersama ulama Palestina Syeikh Ayyoub Mousa Yusuf ke 10 titik yang terdiri atas masjid dan pesantren pada 23-27 Mei. 

“Safari Ramadhan AWG bersama Syeikh Ayyoub ini menuju 10 titik wilayah diantaranya Pondok Pesantren (Ponpes) Nashrul Haq Al-Islamy, Ponpes Darussalam Rajapolah, Masjid Al-Ghani Ciamis serta beberapa Masjid di Tasikmalaya lainnya,” ujar Sekjen AWG Tasikmalaya Hasan Yusuf kepada MINA, Selasa (28/5).

Hasan mengatakan, safari Ramadhan ini merupakan sebuah wasilah dalam membantu kaum muslimin dengan memberikan info terkini terkait kondisi muslim di Palestina kepada masyarakat serta mendatangkan syeikh dari bumi Syam. 

“Safari Ramadhan tersebut diisi dengan penggalangan dana untuk Palestina serta penyampaian materi dan informasi terkini terkait situasi di Palestina,” tambahnya. 

Menurutnya, kegiatan tersebut mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat Tasikmalaya khususnya. “Dalam hal ini, AWG Tasikmalaya pun berusaha mengingatkan masyarakat sekitar bahwa Palestina masih memerlukan bantuan dari kita (kaum muslimin) maka dari itu kami terus berusaha dalam membangun dan membantu kaum muslimin di Palestina.” 

Safari Ramadhan ini merupakan kunjungan kedua Syeikh Ayyoub ke Tasikmalaya, setelah sebelumnya Ramadhan 1439 H melakukan safari Ramadhan pertamanya. 

Sebelumnya, dana yang terkumpul hasil penggalangan dana 2018 dari Kota Tasikmalaya, sebesar Rp40.767.400 dan sudah disalurkan ke tangan warga Palestina. 

“Sedangkan tahun ini, dari empat hari empat malam sudah terkumpul Rp 100.265.000 yang akan kami salurkan untuk warga Palestina,” jelasnya. (L/R04/RI-1) 

Mi’raj News Agency (MINA)