AWG Tasikmalaya Rutinkan Long March Cinta Al-Aqsa Tiga Bulan Sekali

(Foto: Angga)

, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Tasikmalaya merutinkan aksi gerak jalan Cinta Al-Aqsa dalam tiga bulan sekali dengan tujuan membangun ruh dan semangat solidaritas terhadap Masjid Al-Aqsa di .

Kali ini, long march digelar sepanjang 5 km dengan start dari Saung Adila Cigeureung berakhir finish di Masjid Bani Ibrahim Parakan Honje pada Ahad (11/6).

Long march diikuti oleh ratusan warga Tasikmalaya yang datang dari berbagai kecamatan diantaranya Singaparna, Rajapolah, Cineam, Indihiang, Cibeurem dan sebagainya.

“Kegiatan ini adalah bentuk Kecintaan kami kepada Masjid Al-Aqsa di mana ini bagian dan wujud tanggungjawab kaum Muslimin dalam menjalankan peran dan kiprahnya kepada kiblat pertama ummat Islam,” kata Hasan Yusuf, selaku koordinator AWG Tasikmalaya kepada MINA.

Hasan menambahkan, long march ini juga adalah bentuk langkah konkrit Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dalam menjawab kondisi kaum muslimin yang ada di Gaza Palestina yaitu perumpamaan Kaljasadil wahid (Satu tubuh).

Adapun pembina AWG Tasikmalaya, Eko Siswanto dengan tegas mengingatkan para peserta long march untuk senantiasa menjaga etika dan tidak menggangu lalu lintas perjalanan.

Turut hadir seluruh santri pesantren Shuffah Al-Jama’ah meriahkan perjalanan. Gemuruh takbir beserta yel-yel solidaritas Palestina menjadi pembangkit semangat para peserta selama acara berlangsung.(L/AM/Rana)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.