AWG Tebar Bantuan untuk Dhuafa di Kampung Badui Gaza

, MINA – Aqsa Working Group (AWG) pada Sabtu (23/5) menyalurkan bantuan bantuan berupa 100 paket sembako kepada duafa di Perkampungan Baduni Baladiya Ummu Nasir, Gaza Utara.

Kegiatan yang dipimpin oleh Abdurrahman Parmo, Ketua Kantor Perwakilan AWG di Gaza tersebut disambut baik oleh pemerintah daerah dan warga masyarakat Ummu Nasir.

“Kami bersyukur mendapat dukungan dari pemerintah setempat yaitu mereka menyediakan daftar fakir miskin yang layak menerima bantuan,” ujar Parmo.

Ia mengungkapkan, operasi kemanusiaan itu rutin dilakukan oleh AWG setiap tahun di bulan Ramadhan. Selain pembagian paket sembako, AWG juga biasa menyediakan bantun sahur dan buka puasa bagi warga muslim di Gaza Palestina.

Agus Sudarmadji, Ketua Umum AWG mengatakan, mereka bersyukur kepada Allah bahwa di tengah masa pandemi COVID-19 tahun ini masih ditolong Allah untuk menunaikan amanah dari para donatur di penghujung Ramadhan 1441H.

Agus juga mengatakan, AWG bersama , unit khusus kegiatan perempuan di bawah AWG, sedang menggalang dana kemanusiaan untuk membantu Pemerintah dan Rakyat Palestina dalam menghadapi pandemi COVID19.

“Pemerintah Palestina melalui Kedubes Palestina di Jakarta secara khusus merangkul AWG untuk ikut serta meringankan beban dalam masa Pandemi COVID19,” tambahnya.

Untuk itu, AWG dan Maemuna Center menghimbau seluruh kaum muslimin untuk berkenan membantu dengan mengirimkan bantuan melalui Rekening AWG di Bank Syariah Mandiri a/n Yayasan Al Aqsa Haqquna nomor rekening 7457788996.

“Diharapkan dana yang tergalang dapat diserahkan kepada Pemerintah Palestina di awal bulan Juli 2020,” pungkasnya. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.