AWG Ternate Gugah Kepedulian terhadap Palestina

Ternate, Maluku Utara, MINA – Aqsa Working Group (AWG) Ternate, Maluku Utara, menggugah kepedulian warga terhadap masalah yang dihadapi Palestina terkini dengan mengadakan aksi peduli.

Arief Rahman, Pengurus AWG setempat mengatakan, aksi peduli terhadap Perjuangan Pembebasan Masjidil Aqsa Mubarak diikuti puluhan pemuda dan pemudi di halaman Masjid Jami Al-Munawar Kota Ternate, pada Senin sore (10/5).

“Aksi keprihatinan ini dilakukan dengan membagi bagikan takjil untuk buka puasa kepada pengguna jalan yang melewati kawasan tersebut,” ujar Arief, saat dihubungi MINA.

Koordinator aksi, M. Rizki H Murid mengatakan, tujuan utama dari aksi adalah menggugah kepedulian masyarakat Muslim kota Ternate khususnya agar mereka menyadari tanggung jawab mereka terhadap pembebasan Masjidil Aqsa.

“Ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap aksi kekerasan yang dilakukan oleh Tentara Zionis Israel terhadap para Muktakifin di Masjidil Aqsa,” ujarnya.

Lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap perjuangan rakyat Palestina dan pembebasan Masjid  Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG), menggalang aksi solidaritas serta kepedulian untuk rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Aksi damai tersebut dilaksanakan sekaligus berbagi takjil gratis untukberbuak puasa secara serentak di sekitar 30 titik di kota-kota besar seluruh Indonesia pada Senin sore (10/5), bertepatan dengan 28 Ramadhan. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)