AWG Tutup Rangkaian Acara Pekan Solidaritas Palestina Internasional 2021

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Aqsa Working Group (AWG) pada Senin (29/11) di Masjid At-Taqwa Cileungsi, Kab. Bogor, Jabar, secara resmi menutup rangkaian acara Pekan Solidaritas Palestina Internasional  (PSP) 2021 yang telah berlangsung dari tanggal 22 November 2021 .

Dalam acara penutupan itu Imaam Yakhsyallah Mansur mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Pekan Solidaritas Palestina Internasional 2021 dan mengajak untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul bersama-sama dalam penutupan Pekan Solidaritas Palestina 2021, bersamaan dengan memperingati hari kemerdekaan Palestina tanggal 15 November yang dideklarasikan Yaser Arafat pada tahun 1988,” ujar Imaam Yakhsyallah.

“Kemerdekaan adalah hak paling mendasar bagi manusia, dan untuk dapat mendukung Palestina agar mencapai kemerdekaan maka perlu terus-menerus tidak berhenti untuk mendukungnya, serta berdoa yang bisa kita semua lakukan. Doakan bangsa Palestina supaya dapat mecapai kemerdekaan penuh dengan segera,” katanya.

Dubes Palestina untuk Indonesia H.E Zuhair Al-Shun dalam sambutanya secara virtual mengucapkan terimakasih kepada ImaamYakhsyallah Mansur dan Lembaga Aqsa Working Group (AWG) serta seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan Palestina dan pembebasan Al Aqsa.

“Kami berterima kasih kepada AWG yang telah menyelenggarakan Pekan Solidaritas Palestina tahun 2021, ini adalah momen berharga untuk warga Palestina karena dengan ini jadi penyemangat dan motivasi rakyat Palestina bahwa bangsa Indonesia selalu bersama Palestina dan insya-Allah usaha dari AWG ini adalah amalan yang sangat baik dan akan kami kenang dalam usaha pembebasan Masjid Al Aqsa dan Palestina,” tuturnya.

“Semoga Allah membalas amal ini dengan pahala yang berlimpah dan kita ditakdirkan untuk sama-sama berjumpa di Palestina dan melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Al Aqsa,” kata Al Shun.

Ketua Presidium AWG M Anshorullah mengatakan, PSP 2021 ini diselenggarakan dengan dua alasan yang pertama alasan keagamaan bahwa Masjid Al Aqsa masih diduduki dan terus dinodai oleh Zionis Israel, alasan kedua adalah alasan kemanusiaan bahwa bangsa Palestina satu-satunya di muka bumi yang belum meraih kemeredekaan sepenuhnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Ikhwan-akhwat semua, kepada seluruh waliyyul imaam, kepada seluruh relawan, kepada seluruh presidium AWG, ketua-ketua biro, relawan, dan pengurus biro di daerah atas perjuanganya menyukseskan Pekan Solidaritas Palestina Internasioanal 2021,” ujar Anshorullah.

“Kami menyadari acara ini banyak sekali kekurangan, untuk itu atas nama AWG, atas nama presidium, atas nama pengurus dan atas nama biro-biro menyampaikan permohonana maaf sebesar-besarnya, kami berharap kekeliruan dan kekurangan dalam penyelenggaraan PSP 2021 ini dapat menjadi pembelajaran dan PSP tahun berikutnya dapat lebih baik, in shaa allah,” katanya.

Acara penutupan ini juga dihadari oleh, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim, Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Suripto, dan Wartawan Senior Aat Surya Syafaat.

Aqsa Working Group menggelar Pekan Solidaritas Palestina Internasional pada 22-29 November 2021 yang merupakan acara tahunan dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Tahun ini AWG mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina”, dalam rangkaian acaranya AWG menggelar beberapa perlombaan, Talkshow Millenial Peacemaker Forum, roadshow film Palestina, Gowes Cinta Al-Aqsha, dan pengibaran bendera Palestina di beberapa puncak gunung (L/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.