Azerbaijan Kirim Tim Bantu Tangani Kebakaran Hutan di Turki

Artvin, MINA – Azerbaijan mengirim tim pemadam kebakaran pada Senin (2/8) untuk membantu mengatasi kebakaran hutan di Turki.

Tim tambahan tiba di perbatasan Turki dan masuki melalui Provinsi Artvin dengan 53 kendaraan termasuk 41 mobil pemadam kebakaran dan 220 personel.

“Kami datang ke sini bersama rekan-rekan berpengalaman untuk memadamkan api,” kata Ketua Tim Azerbaijan, Kolonel Nazar Bagisov dikutip dari Anadolu Agency, Senin¬†(2/8).

“Kami bersama saudara-saudari kami di Turki, kami akan melakukannya dalam segala situasi,” tambahnya.

Kebakaran pada Rabu (28/7) tersebut terjadi setidaknya di 35 provinsi yang menewaskan sedikitnya delapan orang serta rumah dan gedung juga hangus terbakar.

Menurut Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD), sebanyak 271 orang lainnya terkena dampak kebakaran itu. (T/SR/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.