Badai Petir dan Pasir Diperkirakan Akan Landa Makkah dan Jeddah

Makkah, MINA – Sistem peringatan dini telah memperkirakan bahwa badai petir sedang hingga berat akan terjadi di Makkah, disertai dengan hujan yang dingin dan angin kencang.

Otoritas Umum Saudi untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan merilis kode peringatan merah dan pembaruan peringatan langsung di akun Twitter resminya.

Pernyataan itu menyebutkan, citra radar menunjukkan bahwa hujan di perkirakan turun di Jeddah timur yang juga diperkirakan akan terpengaruh oleh meningkatnya badai debu.

Peringatan kode merah lainnya dikeluarkan yang memperkirakan badai pasir di Jeddah, demikian Arab News melaporkan.

Sementara itu, Otoritas Kesehatan Jeddah telah meningkatkan tingkat kesiapsiagaan di semua rumah sakit dan fasilitas kesehatannya. Mereka menyelesaikan semua persiapan untuk badai pasir yang mulai menyapu kota.

Otoritas kesehatan setempat menegaskan bahwa semua departemen gawat darurat di rumah sakit Jeddah siap menerima kasus apa pun akibat  badai debu saat ini.

Rumah sakit telah diberitahu untuk menerima dan menyediakan obat yang diperlukan untuk kasus-kasus seperti itu, ketika jumlah pasien dengan penyakit pernapasan meningkat.

Otoritas Kesehatan menyarankan warga dan penduduk dengan penyakit pernafasan dan alergi untuk tidak keluar dalam cuaca sepert itu, kecuali diperlukan.

Diserukan pula kepada warga, khususya para jamaah yang mengunjungi Arab Saudi untuk umrah agar tetap waspada terhadap risiko fluktuasi cuaca di wilayah tersebut. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0