Badan Amal Turki Kirim Bantuan Musim Dingin untuk Rohingya

Ankara, MINA – Badan Bantuan Kemanusiaan Turki (İHH) mengirim paket bantuan musim dingin ke pengungsi Rohingya di distrik Cox’s Bazaar tenggara Bangladesh.

Badan berbasis di Istanbul mengirim paket makanan dan persediaan kepada 44.825 pengungsi Rohingya. Hurriyet Daily melaporkan, Ahad (31/1).

Dalam pernyataannya, İHH mengatakan bahwa pihaknya mendistribusikan paket makanan yang berisi kacang-kacangan, pasta, kurma dan minuman lokal kepada 22.450 orang yang membutuhkan.

Sebanyak 22.375 orang lainnya disediakan pakaian musim dingin dan selimut.

Rohingya digambarkan PBB sebagai warga paling teraniaya di dunia.

Menurut Amnesty International, lebih dari 750.000 pengungsi Rohingya, kebanyakan wanita dan anak-anak, melarikan diri dari Myanmar dan menyeberang ke Bangladesh setelah pasukan Myanmar melancarkan tindakan keras terhadap komunitas Muslim minoritas pada Agustus 2017.

Situasitersebut mendorong jumlah orang yang dianiaya di Bangladesh melebihi 1,2 juta jiwa. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.