Badan Pangan Nasional, DKPPP Kota Bekasi Gelar Gerakan Pangan Murah

Bekasi, MINA – Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Kota Bekasi menggelar kegiatan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Bekasi, Senin (26/6).

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuka kegiatan tersebut didampingi Kepala Dinas DKPPP, Herbet, Camat Medan Satria, Widy Tiawarman, Lurah Harapan Mulya, Agung dan para penggiat sosial hadir untuk memeriahkan SHP-GPM (Global Persada Mandiri) juga dihadiri Badan Pangan Nasional.

Kegiatan diprioritaskan di wilayah mengalami gangguan pasokan harga pangan. Tujuannya menjaga stabilitasi pasokan dan harga pangan pokok, baik tingkat produsen maupun di konsumen dan meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

Baca Juga:  Arif Ramdan: Menulis Itu Mudah

Di gelar secara serentak nasional di 34 titik lokasi melibatkan Bulog, ID Food, Distribusi Lokal dan UMKM. Produk vagan pokok yang dijual diantaranya beras Bulog medium dan premium, minyak goreng, gula pasir, daging sapi, daging ayam, telur, garam, tepung terigu aneka sayuran lainnya.

Tri Adhianto juga mengatakan, jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, berlokasi di Kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi harga dijamin stabil, diharapkan seluruh warga Kelurahan Harapan Mulya memanfaatkan kegiatan ini dalam memenuhi dapur di rumahnya.

“Gerakan Pangan Murah ini, untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan pangan pokok dengan harga terjangkau bagi warga dan memastikan harga bahan pokok aman dan terkendali menjelang Hari Raya Idul Adha,” ujar Tri.

Baca Juga:  KNEKS Sampaikan Presentasi Khusus Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia di Brunei

Ia mengimbau, masyarakat selalu menggunakan dan memanfaatkan berbagai produk produk lokal di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) meningkatkan perekonomian. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf