Badan Turki Bantu Sudan Latih Kejuruan Anak Jalanan  

Khartoum, MINA – Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA), sebuah badan bantuan yang dikelola negara, memberikan materi pelatihan kejuruan kepada anak-anak jalanan dan pemuda yang selamat dari kecanduan narkoba di negara Sudan timur laut Afrika.

Upacara penyerahan di ibu kota Khartoum dihadiri oleh Duta Besar Turki untuk Sudan Irfan Neziroglu, Koordinator Khartoum TIKA Bilal Ozden dan beberapa pejabat Sudan. Anadolu Agency melaporkan, Senin (26/10).

“Kami memberikan dukungan materi oleh TIKA setelah program pelatihan yang diselenggarakan untuk 105 anak muda yang telah bebas dari kecanduan narkoba,” kata Neziroglu.

Ia menambahkan, mereka melaksanakan proyek tersebut dengan bantuan organisasi non-pemerintah dan Kementerian Olahraga di Sudan.

Ozden menggarisbawahi mereka akan melayani di berbagai bidang, termasuk tukang cukur dan tukang reparasi.

“Kami telah menyediakan dukungan perangkat mesin. Mereka akan melakukan pekerjaan mereka sendiri dan mendapatkan uang mereka sendiri. Kami sangat senang,” tambahnya.

“Saya sebelumnya tinggal di jalanan. Saya sekarang akan dapat menjalankan bisnis saya sendiri dengan dukungan materi yang diberikan oleh TIKA. Saya berterima kasih kepada mereka yang berkontribusi,” kata Bekri Muhammed Musa. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)