Badminton Eropa Gelar Kejuaraan Junior dengan Protokol Covid-19

Brondby, Denmark, MINA – Badminton Eropa memastikan akan menggelar Kejuaraan Junior Eropa setelah mencapai kesepakatan dengan otoritas Finlandia atas protokol perjalanan Covid-19.

Kejuaraan Junior Eropa akan berlangsung pada 29 Oktober hingga 7 November mendatang di Pajulahti Sports Center, Finlandia.

Dilansir dari laman resmi Badminton Europe, Presiden Bulu Tangkis Eropa (Badminton Europe/BE), Peter Tarcala, memastikan Kejuaraan Junior Eropa 2020 tetap berjalan pada tahun ini. Demikian keterangan pers yang diterima MINA, Senin (5/10).

Meski masih dalam situasi pandemi virus Corona (Covid-19), Peter Tarcala memastikan agenda bulu tangkis terbesar di Eropa tersebut akan berjalan sesuai rencana.

Turnamen ini tetap diselenggarakan setelah BE melakukan negosiasi dengan pihak berwenang mengenai protokol kesehatan dan keselamatan yang akan dijalankan.

Para peserta disebutkan harus datang ke wilayah Finlandia setidaknya pada 25 Oktober 2020 dengan surat keterangan bebas Covid-19. Dari surat keterangan tersebut, para pemain tidak akan memiliki kewajiban menjalankan 14 hari di Finlandia.

Meski demikian, terdapat aturan lain yang harus dipatuhi mengenai daftar yang tidak termasuk negara hijau bagi Finlandia. Setiap orang yang datang bukan dari daftar negara hijau diwajibkan melakukan tes lagi tiga hari sebelum turnamen dimulai.

“Turnamen ini penting, bukan hanya untuk bulu tangkis Eropa dan bulu tangkis Finlandia, tapi juga pemain yang berpartisipasi,” kata Tarcala.

“Bagi banyak pemain, ini adalah turnamen besar terakhir sebagai pemain muda, sebelum mereka mengambil langkah selanjutnya dalam karier mereka. Saya senang mereka bisa merasakan kejuaraan Eropa terakhir meski situasi sulit di Eropa,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Sekretaris Jenderal Badminton Eropa Jimmy Andersen menyambut baik tanggapan positif federasi nasional atas kepastian turnamen itu akan berlangsung.

Demikian juga Bulu Tangkis Finlandia turut sangat bahagia atas keputusan BE soal nasib Kejuaraan Junior Eropa 2020.

“Kami senang dengan konfirmasi akhir bahwa Kejuaraan Junior Eropa akan dilanjutkan sehingga kelompok usia ini dapat bersaing,” kata Sekretaris Jendral Bulu Tangkis Finlandia, Ville Valorinta. (T/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)