Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagikan Kurban ke Wilayah Terluar, Mitratel Gandeng BAZNAS

sajadi - Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:20 WIB

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:20 WIB

16 Views

Jakarta, MINA – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) menyerahkan secara simbolis 100 ekor kambing kurban kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk didistribusikan ke wilayah terluar Indonesia pada perayaan Idul Adha 1445 H ini.

Mitratel akan menyebar 100 ekor kambing kurban ke 36 kecamatan di daerah terluar Indonesia ,” kata CEO Mitratel Theodorus Ardi Hartoko dalam sambutannya di Jakarta, Jumat (14/6).

Hartoko mengatakan, pendistribusian kurban ini merupakan bentuk tenggang rasa dan kepedulian kepada masyarakat terluar di Indonesia.

“Ini adalah bagian dari sinyal kami kepada masyarakat di daerah terluar,” tambahnya.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Penyaluran hewan kurban ini merupakan yang ketiga kalinya bekerja sama dengan BAZNAS. Hartoko berharap kebaikan ini dapat didistribusikan sesuai terget.

“Kenapa dengan BAZNAS RI lagi, karena ini adalah lembaga pemerintah yang sudah punya pengalaman sehingga menjadi patokan,” katanya.

Sementara itu, Agus Susanto Pimpinan BAZNAS RI Bidang Penguatan, Pendistribusian, Pendayagunaan sangat mengapresiasi Mitratel berbagi kurban 100 kambing di wilayah terluar ini.

“Kurban berkah ini juga mendukung balai ternak binaan BAZNAS yang tersebar di sembilan provinsi di wilayah 3T,” katanya.

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Agus mengatakan, pendistribusian hewan kurban nantinya akan dibagikan dalam bentuk olahan dan daging segar.

“Kami juga sudah melakukan rapat teknis di 34 provinsi agar kurban ini dapat didistribusikan dengan benar sehingga sampai kepada penerima manfaat,” ujarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyerahkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Grand Syekh Al-Azhar, Imam Akbar Ahmed Prof. Dr. Syekh Ahmad Muhammad Ahmad Ath-Thayyeb sebesar 2 juta dolar AS (lebih dari Rp32 miliar) dan akan disalurkan melalui lembaga Bayt Zakat Wa As-Shadaqat. (Foto: Humas BAZNAS RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia