Bagikan Makanan pada Jamaah Al-Aqsa, Warga Palestina Ditangkap Israel

Yerusalem, MINA – Tentara pendudukan Israel menangkap seorang warga Palestina, Abu Nizam al-Ramuz, yang membagi-bagikan kue kepada jamaah di dekat Masjid Al-Aqsa, Jumat (14/2).

Tentara Israel juga menyerang sejumlah jamaah agar menjauh dari kawasan masjid Al-Aqsa, sehingga mereka terpaksa melakukan shalat Subuh di jalan Mujahidin di Yerusalem.

Pasukan Israel melarang warga Yerusalem, Abu Nizam al-Ramuz, membagi-bagikan makanan ringan kepada para jamaah ketika mereka meninggalkan Masjid Al-Aqsa yang diberkati di Yerusalem yang diduduki saat fajar.

Sebelum ditangkap, seperti dilaporkan Ramallah News, al-Ramuz sempat diusir dari kawasan masjid oleh tentara Israel dengan dalih melakukan pelanggaran keuangan.

Setiap hari Jumat ribuan warga Palestina di Yerusalem melakukan sholat subuh di Masjid Al-Aqsa yang diberkati, atas undangan Kampanye Fajar Agung untuk menghidupkan kembali ibadah di masjid Al-Aqsa.

Ribuan jamaah biasanya datang dari semua wilayah dan pinggiran kota Yerusalem, meskipun cuaca dingin dan disertai hujan. Kebanyakan mereka datang sejak subuh dan melaksanakan ibadah di dekat masjid. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.