Bahas Krisis Gaza, Delegasi OKI Bertemu Menlu Cina

Beijing, MINA – Delegasi dari Organisasi Kerja Sama () bertemu dengan Menteri Luar Negeri Wang Yi Diaoyutai State Guesthouse, Beijing, Cina, Senin (20/11) dalam rangka mencari solusi krisis dan menghentikan aksi genisoda di wilayah itu.

Anggota delegasi tersebut adalah Menlu Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud, Wakil Perdana Menteri yang juga Menlu Yordania Ayman Safadi, Menlu Mesir Sameh Shoukry, Menlu Indonesia Retno Marsudi, Menlu Palestina Riyad Al-Maliki dan Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha.

Delegasi OKI yang terdiri dari para menlu negara-negara Arab dan Islam mengunjungi Cina pada 20-21 November 2023. Kantor berita Anadolu melaporkan.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi mandat oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk memulai tindakan atas nama OKI dan Liga Arab guna menghentikan perang di Gaza.

Hal tersebut berdasarkan resolusi dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) luar biasa OKI di Riyadh, Arab Saudi pada 11 November 2023 yang memberi mandat kepada Arab Saudi, Yordania, Indonesia, Mesir, Qatar, Turki dan Nigeria untuk membantu memulai proses politik guna mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina.

OKI pun mendesak DK PBB untuk mengeluarkan resolusi guna mengecam perusakan rumah sakit di Gaza oleh Israel. (T/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.