Bahrain Buka Kembali Kedutaan di Suriah

Al-Manamah, MINA – Bahrain pada Jumat (28/12) pagi mengumumkan akan membuka kembali kedutaan besarnya di Ibu kota Suriah, Damaskus.

“Langkah ini dilakukan setelah jeda selama tujuh tahun,” kata Menteri Luar Negeri Bahrain Khalid bin Ahmed Al Khalifa dalam pernyataannya, demikian Anadolu Agency melaporkan.

Menekankan antusiasme Bahrain pada kelanjutan hubungan dengan Suriah, kementerian itu mengatakan Kedutaan Suriah di Ibu kota Bahrain, Manama, juga mulai beroperasi dan penerbangan antara kedua negara akan dilanjutkan kembali.

Pada 2011, Kerajaan Bahrain menutup kedutaannya di Damaskus setelah meletusnya pemberontakan Suriah dan kekerasan terhadap pengunjuk rasa oleh rezim Bashar al-Assad.

Pembukaan kembali kedutaan ini dilakukan beberapa jam setelah keputusan Uni Emirat Arab membuka kembali kedutaan besarnya di Damaskus.

Menurut laporan media, saat ini persiapan-persiapan sedang berlangsung di kedutaan, mengisyaratkan bahwa hubungan antara Damaskus dan Abu Dhabi akan segera pulih.

Pada November, rezim Assad mengatakan akan menyambut baik langkah negara-negara Arab untuk membangun kembali hubungan formal dengan negaranya. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.