BAKESBANGPOL Kabupaten Tasikmalaya Gelar Sosialisasi di Pesantren Shuffah Al-Jama’ah

(Foto : Angga/Mina)

, MINA – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) Kabupaten Tasikmalaya gelar sosialisasi di Pesantren Shuffah Al-Jama’ah pada Kamis (28/4).

Sosialisasi tersebut menyangkut tentang kehidupan berbangsa dan beragama dalam memelihara kerukunan dan toleransi sesama umat beragama.

Kepala Panitia, Eko Siswanto, menyampaikan, tujuan diadakannya sosial tersebut untuk memberikan pendidikan wawasan kebangsaan dan pendalaman ideologi negara.

Kegiatan sosialisasi ini pun rutin di laksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di setiap kecamatan, bahkan di setiap elemen seperti ormas, lembaga keagamaan, termasuk juga kalangan lembaga pemerintahan,” kata Eko.

Eko Siswanto juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik menjelaskan peran umat Islam yang Rahmatan lil Alamin dalam menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama umat beragama, yang telah dijamin secara syariat untuk tampil dimuka bumi membawa rahmat di seluruh alam.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Dia kembali menegaskan akan perlunya peran umat Islam dalam memelihara kerukunan dan persaudaraan sesama bangsa. Karena hal tersebut merupakan pilar-pilar pembangunan bangsa.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di pesantren sebagai sarana pendidikan umat dan basis terdepan dalam memelihara keutuhan bangsa dan masyarakat.

Eko berharap setelah kegiatan ini, pesantren Shuffah Al-Jama’ah menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk memberikan kontribusi yang baik dan positif terutama dalam pembangunan mental spiritual.(L/AM)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.