Baksos di Pulau Lingke Bersama RZ dan Relawan Gabungan Kepri

Baksos RZ di pulau Linke (foto RZ)

Batam, MINA – Relawan Rumah Zakat (RZ) bersama Cita Sehat Foundation, Big Radio 104,7 FM, dan segenap relawan gabungan dari Kepulauan Riau melaksanakan Program Bakti Sosial di Hiterland, Pulau Lingke, Batam.

Menurut keterangan dai RZ, Kamis (29/3), dengan menggunakan speed boat berukuran 4 x 1, relawan yang berjumlah 40 orang berangkat dari pelabuhan Pandan Bahari Tanjung Uncang menuju pulau Lingke.

Tepat pukul 08 pagi, para Relawan tiba di pulau Lingke dan di sambut hangat masyarakat setempat, kegiatan Bakti Sosial pun langsung dibuka dengan Senam Sehat dan sarapan bersama.

Kegiatan Bakti Sosial  itu berisi kegiatan sosial seperti membersihkan masjid, distribusi bantuan untuk mushola berupa lemari, alat kebersihan , perlengkapan shalat yakni mukena, distribusi sembako, pakaian layak pakai serta distribusi kornet dan rendang superqurban.

Di siang hari kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan mengenai TBC dan bahaya merokok. Warga pun mendapatkan layanan untuk mengecek golongan darah.

“Dalam Rangka Memperingati Hari TBC, Tim Medis dari CSF menyampaikan mengenai bahaya TBC akibat rokok. Warga sangat antusias mendengarkan paparan dari tim medis,” ujar Sujasman, Koordinator Relawan dalam aksi ini.

“Alhamdulillah, kami merasa senang dengan kedatangan saudara-saudara, menyalurkan bantuan untuk kebutuhan kami baik di musholla atau pun kepada warga kami, semoga saudara-saudara, Relawan Rumah Zakat dan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya di berikan kesehatan selalu dimudahkan dalam urusannya dan diberkahi umurnya,” ungkapan Ustad Beni mewakili warga.(R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)