Balas Serangan Balon Gaza, Israel Rudal Gaza

Gaza, MINA – Sebuah jet tempur Israel pada Rabu (20/2) kembali meluncurkan dua rudal melalui serangan udara di Jalur Gaza timur untuk membalas warga Palestina yang menerbangkan balon api ke wilayah Israel.

Menurut saksi mata (yang tidak disebut namanya) kepada Anadolu Agency, jet tempur Israel menluncurkan dua rudal di dekat para demonstran.

Sejauh ini tidak ada korban yang dilaporkan.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu, serangan itu menargetkan pos Hamas untuk membalas serangan “balon api” yang diterbangkan ke arah permukiman Israel selatan hingga memicu kebakaran lahan.

Sebelumnya, pada Selasa (19/2) aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon yang membawa alat pembakar di atas wilayah Israel sebagai protes anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona blokade Gaza oleh Israel.

Menurut pejabat Israel, senjata udara improvisasi telah menyebabkan sejumlah lahan kebakaran di dalam pemukiman Israel, mengakibatka kerusakan material yang signifikan tetapi tidak mengakibatkan kematian atau cedera. (T/R10/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)