Balita Di Cileungsi Donasikan Uang Lebaran Untuk Palestina

Cileungsi, 5 Syawwal 1437/10 Juli 2016 (MINA) – Seorang Balita di Kompleks Ponpes. Al-Fatah, Cileungsi, Kabupaten Bogor,  mendonasikan uang yang diterima-nya di Hari Raya Idul Fitri, untuk saudara-saudaranya di Palestina.

“Aku mau bantu teman-teman aku yang ada di Palestina, biar mereka bisa makan,” kata gadis kecil yang memiliki nama lengkap Hafidzotun Nada Nuzula kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di rumahnya, Ahad.

Nada yang usianya kurang dari lima tahun mendonasikan uang dari pemberian keluarga itu Ahad pagi, melalui kakeknya,  setelah menonton video pembantaian yang dilakukan Israel kepada warga Palestina.

“Akung ini buat Palestina, jangan buat akung yah,” kata Nada sembari memberikan uangnya sebanyak 200.000 rupiah.

Uang itu diperolehnya pada acara keluarga yang dilaksanakan sehari sebelumnya di kediaman keluarga besar Nada dan Akungnya di Ponpes Al-Fatah, Cileungsi Bogor, sehari sebelumnya.

“Kemaren aku dikasih uang sama saudara-saudara ‘eang uti’ banyak banget, terus aku kasih buat akung untuk diteruskan pada orang Palestina biar mereka kuat melawan Israel,” kata Nada dengan suara kana-kanaknya.

Sementara itu, orang tua dari Nada, Taubatul Adzkiya mengatakan bahwa anak pertamanya mendonasikan uang itu atas kemauannya sendiri.

“Tadi pagi, akungnya nanya ke Nada setelah cucunya nonton video Israel nyerang Palestina, mau bantu apa buat anak-anak Palestina? Dia ambil uangnya” kata umi Nada.

Umi Nada mengatakan usia dini adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan kebaikan-kebaikan agar bisa dibawa hingga dewasa.

“Ajarkan dan beri contoh atau tauladan yang baik kepada mereka di usia dini,” katanya.

Dia menambahkan penanaman aqidah juga penting kepada anak tentang shadaqah dengan mengatakan bahwa, “jika kita shadaqoh kita tidak akan miskin, justru akan kaya,” tutupnya. (L/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)