Balon Pembakar dari Gaza Bakar Puluhan Area Permukiman Ilegal Yahudi

Jalur Gaza, MINA – Balon-balon pembakar yang diluncurkan oleh pemuda dari Jalur Gaza berhasil membakar puluhan area pemukiman Ilegal Yahudi yang disebut “amplop Gaza”.

“Puluhan kebakaran besar terjadi pada Selasa (11/8), di permukiman yang disebut ‘amplop Gaza’, oleh balon pembakar yang diluncurkan oleh pemuda dari Jalur Gaza,” demikian Shehab News Agency melaporkan.

Menurut laporan itu, juru bicara dinas pemadam kebakaran Israel mengatakan, 60 kebakaran besar dan sedang terjadi di semak-semak permukiman dekat Jalur Gaza.

Media Ibrani melaporkan, akibat puluhan kebakaran tersebut, seorang tentara Israel terluka selama operasi pemadaman di permukiman tersebut.

Media itu menyatakan, puluhan kebakaran terjadi di beberapa permukiman yang dekat dengan pagar pemisah.

“Para pemukim mendengar suara ledakan, yang menyebabkan kepanikan bagi mereka dan beberapa dari mereka beralih ke tempat penampungan dan kamar yang dibentengi,” demikian media itu.

Berdasarkan keterangan dari beberapa pemukim Ilegal, bahwa mereka melihat puluhan balom pembakar datang ke arah mereka dari Jalur Gaza, yang kemudian menyebabkan beberapa kebakaran besar. (T/R12/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA).