Bambang Sudibyo Terpilih Sebagai Sekjen Forum Zakat Dunia

(Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA. Foto: Icmi)

Jakarta, 16 Maret 2017/17 Jumadil Akhir 1438 (MINA) –  Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA terpilih sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) () atau Forum Zakat Dunia periode tahun 2017-2020 menggantikan Sekjen sebelumnya yang menjabat sejak 2014-2017 yakni Ahmad Juwaini.

Sekjen WZF baru resmi terpilih dalam acara World Zakat Forum 2017 yang digelar di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta yang dihadiri peserta dari 18 negara sejak Rabu (15/3) dan berakhir pada sore tadi, Kamis (16/3).

Menurut Ahmad, ada beberapa alasan yang menjadi dasar mengapa dipilihnya Bambang Sudibyo sebagai sekjen WZF terbaru, salah satunya adalah ia pernah menjabat sebagai menteri keuangan dan menteri pendidikan nasional, tentunya memiliki jaringan yang sangat luas.

“Potensi Pak Bambang sangat bagus, beliau mantan menteri dua kali, pengenalan beliau dengan tokoh nasional sudah pasti, jaringan intenasional luar negeri cukup besar,” ujar Ahmad Juwaini kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (16/3).

Sementara itu, Sekjen WZF baru Bambang Sudibyo mengucapkan terimakasih kepada Ahmad Juwaini karena telah mewakili Indonesia selama tiga tahun hingga selesai dengan amat baik. Menurutnya, WZF ini bisa dijadikan untuk membandingkan pengelolaan zakat dari negara lain.

Ia menilai, Indonesia sendiri perlu belajar banyak dari Malaysia juga negara-negara lainnya, karena pengelolaan zakatnya maju dan sukses. “Implementasinya perlu kita perbaiki,” ujar Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional ().

Selain dipilihnya Bambang Sudibyo sebagai Sekjen WZF, ada juga Deputi Sekretaris Jenderal WZF periode 2017-2020 yang terpilih di antaranya, Tuan Haji Moh Rais Haji Alias, Saleh Ali Alwaji, Elnur Salihovic, Abdeslam Ballaji, Muhammad Lawal Maidoki, Shaikh Abdurraziq Mukhtar, dan Assoc Prof Isharaf Hossain. (L/R08/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.