Banda Aceh Akan Dirikan Baitul Yatama untuk Anak Yatim

Banda , MINA – Pemerintah Kota akan mendirikan sebuah lembaga khusus yang diberi nama , dalam upaya memberdayakan anak yatim yang ada di daerah setempat.

“Lewat lembaga ini, anak yatim yang ada di Banda Aceh akan diberikan pendidikan dan pelatihan agar mereka nantinya dapat mengembangkan diri hingga mandiri,” kata Wali Kota Banda Aceh, , Senin (14/1).

Ia menjelaskan rencana mendirikan Baitul Yatama untuk anak yatim yang ada di ibu kota Provinsi Aceh tersebut akan segera direalisasikan pada tahun 2019 ini.

Menurut Aminullah, pada 2019 Pemko Banda Aceh akan terus menggenjot pembangunan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah (RPJM), terutama dalam penguatan syariat Islam dan meningkatkan kesejahteraan warga dengan fokus penurunan kemiskinan dan pengangguran.

“Kita terus berupaya agar sektor ekonomi dan pendidikan semakin maju. Salah satunya dengan mendirikan Baitul Yatama sebagai tempat yang representatif untuk menampung anak-anak yatim piatu di Banda Aceh,” katanya.

Dalam kegiatan zikir rutin dan tausiah yang di gelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, dia juga mengajak jamaah zikir untuk semakin menyayangi anak yatim dan juga fakir miskin.

“Mari kita sisihkan harta untuk mereka, karena sejatinya ada bagian untuk yatim dan fakir dari pendapatan kita. Setorkan juga melalui Baitul Mal,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Sekdako Bahagia dan jajaran pejabat Pemko Banda Aceh lainnya. (L/AP/P1 )

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.