Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bandara Soedirman Purwokerto Jadi Feeder Umrah, Waktu Perjalanan Lebih Singkat

Zaenal Muttaqin - Jumat, 8 September 2023 - 14:17 WIB

Jumat, 8 September 2023 - 14:17 WIB

6 Views

Jamaah umrah tiba di bandara Soedirman Purbalingga (Foto: Humas)

Purbalingga, MINA – Calon jemaah umrah dari wilayah Jawa Tengah bagian selatan, yakni Purbalingga dan sekitarnya tidak lagi harus menempuh perjalanan darat ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, untuk kemudian terbang ke Arab Saudi.

Waktu perjalanan kini dipersingkat dengan menggunakan pesawat, dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) ke Bandara Halim Perdanakusuma, lalu Bandara Soetta.

Hal itu diungkapkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, saat turun dari pesawat Citilink, di Bandara JBS, Wirasaba. Menurutnya, dengan fasilitas itu, perjalanan bisa lebih hemat waktu dan tenaga, sehingga masa ibadah di tanah suci bisa lebih lama.

“Alhamdulillah saya sebagai Bupati merasakan sendiri perjalanan ibadah umrah dari Bandara Jenderal Besar Soedirman, yang ternyata luar biasa cepat,” katanya Jumat (8/9) di Purbalingga.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Mudah-mudahan bandara sebagai feeder umrah ini, menjadi salah satu cara optimalisasi pengoperasian Bandara JB Soedirman, dan dapat terus berjalan dengan baik.

Pratiwi menuturkan, pada hari pertama berangkat dari JBS dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, jemaah diantar ke Bandara Soetta dengan shuttle bus.

“Di hari itu juga, di hari yang sama, kita terbang menuju Jeddah lalu ke Mekkah, dan langsung bisa melaksanakan ibadah umrah. Tentunya save waktu, save tenaga, dan Insyaallah save cost juga,” ungkap Pratiwi.

Salah seorang peserta umrah via Bandara JBS, Sri Lestari Ningrum dari Bukateja, mengaku puas terhadap pelayanan yang dia terima.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

“Termasuk kepada suami saya yang posisinya menggunakan kursi roda. Mudah-mudahan ke depannya lebih bagus lagi, ” ujarnya.

Hal yang sama, pengasuh pesantren Tanbihul Alif Baa dari Banjarnegara, Khayatul Makki, mengucapkan terima kasih atas pemanfaatan Bandara JBS, sebagai feeder umrah. Menurutnya, kebijakan tersebut sangat membantu masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

“Kami berharap masyarakat Purbalingga dan sekitarnya dapat memanfaatkan kemudahan ini,” katanya. (L/B04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia